Benarkan Lidah Buaya Bisa Mengatasi Penuaan Dini? Begini Cara Pakainya yang Aman Agar Kulit Awet Muda

Benarkan Lidah Buaya Bisa Mengatasi Penuaan Dini? Begini Cara Pakainya yang Aman Agar Kulit Awet Muda

Benarkan Lidah Buaya Bisa Mengatasi Penuaan Dini? Begini Cara Pakainya yang Aman Agar Kulit Awet Muda-Youtube/Organic And Natural Health-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Lidah buaya bisa mengatasi penuaan dini jika dipakai dengan cara yang tepat. Kamu bisa melakukan perawatan alami dengan cara yang sangat simpel saja.

Dalam beberapa penelitian, lidah buaya bisa mengurangi munculnya kerutan atau keriput di wajah. Salah satunya adalah penelitian dalam jurnal Annals of Dermatology pada tahun 2009.

Dalam penelitian tersebut, ilmuwan mengukur kerutan dan elastisitas kulit dari 30 wanita sehat yang berusia di atas 45 tahun.

Mereka memberikan suplemen gel lidah buaya kepada peserta dengan berbagai dosis selama 90 hari. Hasilnya adalah kerutan, elastisitas, dan produksi kolagen meningkat pada kedua kelompok.

BACA JUGA: 2 Cara Pakai Lidah Buaya untuk Wajah Kusam dan Flek Hitam, Bikin Glowing Permanen Noda Hitam Cepat Pudar

BACA JUGA: 4 Toner untuk Wajah Kusam dan Flek Hitam, Bikin Kulit Segar dan Glowing Permanen Tampak Awet Muda

Penelitian lainnya pada tahun 2015 dengan peserta sebanyak 54 wanita usia 20 sampai 50 tahun, kerutan pada mereka yang mengonsumsi suplemen lidah buaya membaik secara signifikan.

Lidah buaya bisa mengatasi penuaan dini karena adanya molekul sterol di dalamnya, yang mana bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronate.

Keduanya akan mempertahankan kelembapan kulit sehingga kerutan pun memudar, dan kulit semakin kencang juga elastis.

Lidah Buaya Bisa Mengatasi Penuaan Dini dan Cara Menggunakannya

Dari kedua penelitian tadi, lidah buaya bisa membantu mengatasi penuaan dini tetapi hal ini tidak berarti bahwa tanaman tersebut bisa menghilangkan kerutan sepenuhnya.

BACA JUGA: 2 Cara Pakai Kunyit untuk Memutihkan Wajah Kusam dan Flek Hitam, 3 Bahan Alami Bikin Glowing Permanen

BACA JUGA: Cara Membuat Toner Lemon untuk Mengatasi Wajah Kusam, Pudarkan Flek Hitam Glowing Permanen Pakai 3 Bahan

Penggunaan lidah buaya untuk perawatan kulit hanya akan mengurangi tampilan kerutan dengan memperbaiki tekstur kulit. Penelitian tersebut juga menggunakan suplemen, bukan berupa gel pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: