Kemenag Kabupaten Pekalongan Selenggarakan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan Pertama 2024

Kemenag Kabupaten Pekalongan Selenggarakan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan Pertama 2024

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan kegiatan evaluasi pelaksanaan anggaran untuk triwulan pertama tahun 2024 yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, diantaranya KPA, PPSPM, para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), para Kepala Seksi dan para Penyelenggara, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), para Perencana, para Bendahara pengeluaran, serta para Pengelola Keuangan dan BMN.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, H. Imam Tobroni, menekankan pentingnya memastikan bahwa pelaksanaan program dan kegiatan yang dianggarkan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat.

"Evaluasi ini bertujuan untuk meninjau capaian serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan anggaran triwulan pertama tahun 2024," ucapnya.

Para peserta kegiatan secara aktif terlibat dalam diskusi dan analisis terhadap pencapaian program dan kegiatan yang telah dilaksanakan. 

Mereka juga membahas berbagai strategi perbaikan yang dapat diterapkan guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran, serta memastikan bahwa setiap rupiah anggaran yang dialokasikan benar-benar memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Selain itu, dalam suasana yang penuh kolaborasi, para peserta juga berbagi pengalaman dan pembelajaran baik dari keberhasilan maupun tantangan yang dihadapi selama pelaksanaan anggaran. 

"Hal ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga dalam menyusun rencana aksi yang lebih baik untuk periode berikutnya," ujarnya.

Dengan semangat kerja sama yang tinggi dan komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, kegiatan evaluasi pelaksanaan anggaran ini diharapkan akan menghasilkan langkah-langkah konkret yang dapat memperkuat peran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan berdampak positif bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: