Mantap, Desa Ketitang Lor Sediakan Wifi Gratis untuk Warga

Mantap, Desa Ketitang Lor Sediakan Wifi Gratis untuk Warga

BOJONG - Meningkat dan mendesaknya kebutuhan internet untuk aktivitas belajar daring bagi anak sekolah di masa pendemi ini, tak jarang menjadikan akses free Wifi diburu para siswa. Seperti yang terjadi di Kantor Balai Desa Ketitang Lor, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Sejak kantor buka di pagi hari, anak-anak sekitar nampak sudah berkumpul guna mengakses fasilitas wifi gratis yang disediakan pihak Pemerintah Desa Ketitang Lor.

Sekretaris Desa Ketitatang Lor, Didiek Harahap didampingi Kadus 1 Hendrianto ketika ditemui di kantornya, Selasa (25/8/2020) mengungkapkan, fasilitas wifi gratis ini memang sudah terpasang sejak tahun 2017. Dan memang diperuntukan bagi warga sekitar yang membutuhkan akses internet secara mudah. Tidak cukup di sini saja, bahkan aula desa pun bisa digunakan sebagai tempat berteduh bagi anak untuk akses internet sekaligus tempat belajar yang nyaman.

"Ditambah masuk masa pandemi, yang mana anak dituntut untuk belajar daring sehingga makin ramailah anak-anak ke sini. Kadang ada yang sampai bawa buku, untuk sekedar belajar kelompok di sini," ungkapnya.

Dijelaskan Didiek, bahwa fasilitas wifi gratis untuk warga Desa Ketitang Lor ini dulu tidak hanya bisa diakses di kantor balai desa saja, tetapi bahkan dipancar ke tiga penjuru di wilayah RT seperti halnya madrasah dan lokasi lainnya di desa. Namun kurangnya pengawasan dalam hal pemeliharaan sehingga sekarang hanya berpusat di balai desa saja.

"Kalau dulu kan sekedar mau bermain dan sedikit anak kuliah ngerjain tugas di sini, tapi kalau ini yang launching kemarin pas 1 Muharram itu, langung kita umumkan kepada masyarakat. Jika ada kebutuhan anak sekolah mau cetak atau print sekalipun, monggo kita fasilitasi yang penting ada konfirmasi dulu. Kita batasi sampai jam 9 malam," tandasnya.

Kebijakan Pemdes Ketitang lor menyediakan akses wifi gratis untuk warga ini tentu patut diapresiasi, mengingat pentingnya aktivitas sekarang yang serba online. Terlebih untuk pelajar, yang di tengah pandemi ini lebih banyak mengikuti pembelajaran daring. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: