MPD Punya Peran Penting dalam Pengawasan Pelaksanaan Tugas Notaris di Pekalongan

MPD Punya Peran Penting dalam Pengawasan Pelaksanaan Tugas Notaris di Pekalongan

MPD dan para notaris menyelenggarakan sosialisasi dan halalbihalal di Aula Ki Hajar Dewantara Lapas Kelas IIA Pekalongan, Selasa, 7 Mei 2024.-Ist.-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Majelis Pengawas Daerah (MPD) memilik peran sangat penting dalam pengawasan pelaksanaan tugas jabatan notaris di daerah, tak terkecuali di Kota dan Kabupaten Pekalongan.

Pengawasan yang dilakukan oleh MPD inilah yang diharapkan bisa memastikan agar pars notaris terus melakukan tugas jabatannya sesuai dengan prinsip-prinsip yang telah diamanahkan.

Hal ini terungkap dalam acara Sosialisasi dan Halalbihalal MPD dan para notaris di Kota dan Kabupaten Pekalongan, bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara, Lapas Kelas IIA Pekalongan, Selasa, 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Kasubsi Bimkemaswat Lapas Pekalongan Ikuti Sosialisasi Teknis Pengawasan dan Pengendalian PK, APK, dan PPK

BACA JUGA:Kalapas Pekalongan Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60

Acara yang dimulai pukul 10 pagi ini diawali dengan sambutan hangat dari Ketua MPD Pekalongan, Aminuddin. Dia menyoroti pentingnya peran MPD dalam mengawasi dan memastikan pelaksanaan tugas jabatan Notaris sesuai dengan prinsip-prinsip yang diamanahkan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Pelaksana Harian Kalapas Pekalongan, Alex Eko Santosa. Dalam sambutannya, Alex menekankan betapa pentingnya kerjasama antara MPD dan Notaris dalam menjaga integritas dan kualitas pelayanan di bidang notariat.

Sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi dari anggota MPD, Mugianto. Materi yang disampaikan mencakup panduan dan pedoman yang harus diikuti oleh notaris dalam menjalankan tugasnya, serta tata cara pengawasan yang efektif dari pihak MPD.

Selain materi sosialisasi, acara ini juga dirangkai dengan kegiatan halalbihalal, di mana para peserta dapat bersilaturahmi dan saling berbagi berkah di bulan Syawal ini.

BACA JUGA:Kasubsi Bimkemaswat Lapas Pekalongan Ikuti Sosialisasi Teknis Pengawasan dan Pengendalian PK, APK, dan PPK

Dengan tema yang mengedepankan 'Peran MPD dalam Pengawasan Pelaksanaan Tugas Notaris di Kota/Kabupaten Pekalongan', acara ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya ketaatan terhadap prinsip-prinsip hukum dan etika profesi di kalangan Notaris di Kota dan Kabupaten Pekalongan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: