Halal Bihalal Paguyuban GMKD, Bupati Pekalongan Ajak Para Mantan Kades Berperan Aktif Bantu Masyarakat

Halal Bihalal Paguyuban GMKD, Bupati Pekalongan Ajak Para Mantan Kades Berperan Aktif Bantu Masyarakat

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mengajak para mantan kepala desa yang tergabung dalam Paguyuban Gerakan Mantan Kepala Desa (GMKD) Ki Agung Cempaluk Kabupaten Pekalongan untuk terus berperan aktif dalam membantu masyarakat, meskipun sudah tidak lagi menjabat sebagai kepala desa. 

Ajakan tersebut disampaikan oleh Bupati dalam pidato yang disampaikan pada acara Halalbihalal Paguyuban GMKD Kabupaten Pekalongan, yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan.

Dalam pidatonya, Bupati menegaskan bahwa usia dan status mantan kades tidak menghentikan peran serta para mantan kades untuk terus berkontribusi membantu masyarakat secara luas.

"Yang namanya mantan kepala desa mungkin ada yang sudah sepuh tapi banyak juga yang masih muda. Bahasa mantan ini bukan berarti berakhir sampai disini, karena kita tidak ada yang tau kedepan kita menjadi apa," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa para mantan kades dengan pengalamannya dan pengetahuannya dapat menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat terutama di desa-desa yang membutuhkan pertolongan, dengan pemerintah maupun pihak terkait lainnya, 

“Kadang ada orang di desa yang tidak bisa berkomunikasi dengan baik dan belum paham apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah atau dari pihak-pihak lainnya. Oleh sebab itu, disitulah peran mantan kepala desa yang ada,” ujar bupati. 

Namun begitu, Bupati mengingatkan para mantan kades untuk dapat memberikan bantuan kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan. 

"Saya harap kita tetap bisa membantu di desa-kita masing-masing dengan cara kita masing-masing dan diri sendiri. Tetapi dengan jangan sampai membeda-bedakan yang akhirnya menyebabkan tidak kondusifnya desanya," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban GMKD Kabupaten Pekalongan, Zaenal Abidin, mengungkapkan kebahagiannya atas terlaksananya acara Halalbihalal tersebut. Ia mengatakan bahwa acara tersebut sebagai ajang silaturahmi yang sangat berharga bagi para anggota GMKD.

"Sudah beberapa tahun kita semua tidak ketemu. Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini mendatangkan barokah Allah SWT, umur panjang, dan kesehatan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: