TMMD Sengkuyung II Kodim Pekalongan Dimulai, Bangun Jalan Penghubung Antar Desa di Pesisir Pekalongan

TMMD Sengkuyung II Kodim Pekalongan Dimulai, Bangun Jalan Penghubung Antar Desa di Pesisir Pekalongan

TMMD Sengkuyung II Tahun Anggaran 2024 Kodim 0710 Pekalongan di Kabupaten Pekalongan resmi dimulai. Pembukaan TMMD dilakukan di Lapangan Desa Tegaldowo, Kecamatan Tirto.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun Anggaran 2024 Kodim 0710 Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma di wilayah Kabupaten Pekalongan resmi dimulai. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten 1 Pemerintah Sekda Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso pada Upacara Pembukaan TMMD di Lapangan Desa Tegaldowo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 8 Mei 2024.

Pembukaan TMMD ditandai dengan serah terima proyek dari Asisten 1 Pemerintah Sekda Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso kepada Dandim 0710 Pekalongan yang diwakili oleh Perwira Penghubung Kodim 0710 Pekalongan Mayor Kav Moch Purbo Suseno, serta pemukulan gong yang disaksikan oleh jajaran Forkompinda dan tamu undangan yang hadir.

Adapun untuk sasaran TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 yang dikerjakan berupa pengaspalan jalan Desa Tegaldowo ke Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto dengan volume panjang 561 meter dan lebar 3 meter dengan anggaran biaya untuk fisik total Rp339.545.000,00 serta sasaran non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

Baca juga:TMMD Sengkuyung 1 Sentuh Jalan Poros Desa, Jalan Penghubung 3 Desa di Bojong Kabupaten Pekalongan Digarap TMMD

Mayor Kav Purbo Suseno mewakili Dandim 0710 Pekalongan selesai peninjauan lokasi TMMD menyampaikan terimakasih kepada Pemda yang sudah memberi mandat kepada TNI khususnya Kodim 0710/Pekalongan untuk bersama-sama semua komponen dalam ikut membangun kabupaten Pekalongan melalui program TMMD.

"Saya mewakili Komandan Kodim 0710 Pekalongan mengucapkan terimakasih kepada Pemda yang sudah memberikan mandat untuk membangun desa melalui program TMMD sengkuyung II ini," terang Mayor Kav Purbo Suseno.

Ia menjelaskan, TNI bersama-sama semua komponen masyarakat siap melaksanakan tugas selama 30 hari kedepan untuk melaksanakan pembangunan jalan di Desa Tegaldowo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan.

"Kita  bersama-sama TNI-POLRI dan warga serta ormas siap bekerja membangun jalan desa melalui program TMMD ini baik kegiatan fisik maupun non fisik dan semoga pertumbuhan ekonomi dan sumber daya manusianya akan semakin baik," terangnya.

Sementara itu, Asisten 1 Pemerintah Sekda Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan TNI dan instansi terkait serta komponen masyarakat akan bisa menjangkau seluruh pelosok desa dalam melaksanakan pembangunan salah satunya di Desa Tegaldowo Kecamatan Tirto. 

"Kita berharap dengan kerjasama TNI melalui program TMMD ini maka pemerataan pembangunan Kabupaten Pekalongan akan tercapai dan tentunya disini kita fokus melaksanakan pengaspalan jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Tirto sehingga mobilitas masyarakat menjadi lancar dan ekonomi akan semakin maju," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: