Hadiri Sedekah Bumi di Desa Langkap, Bupati Pekalongan Ajak Masyarakat Syukuri Nikmat Hasil Bumi

Hadiri Sedekah Bumi di Desa Langkap, Bupati Pekalongan Ajak Masyarakat Syukuri Nikmat Hasil Bumi

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, hadir dalam acara sedekah bumi yang diselenggarakan di Desa Langkap Kecamatan Kedungwuni.

Acara tersebut diwarnai dengan pagelaran wayang golek, sebuah tradisi seni pertunjukan tradisional yang digemari oleh masyarakat.

Acara sedekah bumi turut dihadiri berbagai lapisan masyarakat, termasuk Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menekankan pentingnya tradisi sedekah bumi sebagai ungkapan syukur masyarakat atas rejeki dan berkah hasil bumi yang diterima.

"Sedekah bumi bukan sekadar sebuah tradisi, namun juga merupakan wujud syukur kita kepada Tuhan atas nikmat yang telah diberikan, serta bentuk kebersamaan dan solidaritas dengan sesama warga dimana kita bersama-sama bersodaqoh untuk menyelenggarakan acara ini," ujar Bupati.

Menurut Fadia, kegiatan sedekah bumi juga mencerminkan kearifan lokal dan keberagaman budaya yang harus dilestarikan. "Melalui sedekah bumi, kita tidak hanya memperkokoh tali persaudaraan antar warga, tetapi juga melestarikan warisan budaya nenek moyang yang kaya akan makna," tambahnya.

Fadia berharap dengan sedekah bumi yang digelar malam itu akan membawa kebaikan kepada seluruh masyarakat khususnya di Desa Langkap.

“Semoga Langkap lebih makmur, lebih sejahtera, jauh dari semua mara bahaya apapun, jauh semua dari penyakit apapun, anak-anaknya jadi anak-anak yang hebat semua, dan Langkap bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: