Konfercab NU Ke-18, Bupati Pekalongan Apresiasi Kontribusi NU Dalam Pembangunan di Daerah

Konfercab NU Ke-18, Bupati Pekalongan Apresiasi Kontribusi NU Dalam Pembangunan di Daerah

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Konferensi Cabang Ke-18 Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pekalongan digelar di SMK NU Kesesi pada Kamis 9 Mei 2024. 

Acara ini menjadi momentum penting bagi NU Kabupaten Pekalongan untuk merumuskan langkah-langkah strategis ke depan dalam memperkuat peran dan kontribusinya di masyarakat.

Acara dihadiri tokoh-tokoh penting termasuk Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq yang dalam kesempatan itu didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu. Selain itu acara juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan Riswadi beserta Perwakilan Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan KH Imam Tobroni, Ketua Baznas Kabupaten Pekalongan KH Muhtarom, serta tamu undangan lainnya. 

Bupati Fadia dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya konferensi cabang ke-18 NU ini. 

Ia optimis melalui acara tersebut NU akan memilih jajaran pengurus yang memiliki dedikasi kuat untuk membesarkan NU di Kabupaten Pekalongan. 

"Insya Allah akan menghasilkan pengurus-pengurus yang aktif dan bisa merangkul semuanya walaupun berbeda warna," ungkap Fadia.

Lebih lanjut, Fadia juga mengucapkan terima kasih kepada NU Kabupaten Pekalongan atas kontribusinya dalam berbagai aspek pembangunan, terutama dalam bidang pendidikan. 

"Dan ini adalah hal yang luar biasa, NU membantu pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk menjadikan anak-anak Kabupaten Pekalongan menjadi beriman dan bertakwa dan berakhlak," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PBNU diwakili Wakil Katib PBNU KH. Hasan Nuri Hidayatullah dalam pidatonya menyampaikan kisah perjalanan pendirian NU yang syarat dengan prinsip kemandirian sebagai nilai yang dipegang teguh. 

Ia juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Konferensi Cabang Ke-18 NU Kabupaten Pekalongan, berharap konferensi ini berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi jam'iyah dan jamaah. 

"Semoga konferensi ini lahirkan rekomendasi yang membawa keberkahan di masa depan," ujarnya.

Ketua PWNU Jawa Tengah, KH. Abdul Gofar Rozin, menyampaikan pesan penting bahwa konferensi ini adalah upaya untuk mendayagunakan umat NU. 

"Ketika nanti kita berkonfercab, hal pertama yang perlu kita camkan dalam pikiran kita adalah bagaimana membesarkan NU, bagaimana umat kita semuanya tumbuh," tegasnya.

Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH. Muslih Khudlori juga mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya konferensi ini. Ia berharap agar acara ini dapat menjadi wadah yang efektif untuk mempererat silaturahmi, berkomunikasi, berdiskusi, dan menyusun kerangka kerja bagi NU Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: