Pastikan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih di Kabupaten Pekalongan Aman, Ini Yang Dilakukan Polres Pekalongan

Pastikan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih di Kabupaten Pekalongan Aman, Ini Yang Dilakukan Polres Pekalongan

Polres Pekalongan lakukan sterilisasi gereja.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Guna memastikan keamanan saat ibadah Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan sterilisasi di gereja- gereja di Kabupaten Pekalongan yang melakukan kegiatan ibadah, Kamis, 9 Mei 2024.

Personel Sat Samapta Polres pekalongan menyisir lingkungan gereja, baik di dalam maupun luar gereja. 

"Kami pastikan ibadah perayaan Kenaikan Isa Al-Masih berjalan aman dan lancar," tandas Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Suhadi.

Dijelaskan AKP Suhadi, selain menggunakan metal detector, pihaknya juga menerjunkan satwa K9 guna mengantisipasi adanya barang yang mencurigakan serta ancaman dan gangguan kamtibmas.

Beberapa gereja yang telah dilakukan sterilisasi oleh petugas diantaranya adalah Pentakosta Filadelfia Kedungwuni dan Gereja Immanuel Karanganyar.

Baca juga:Pastikan Ibadah Paskah Aman dan Lancar, Kapolres Pekalongan Pantau Pengamanan Kegiatan Gereja

Dengan adanya kegiatan sterilisasi maupun pengamanan di gereja, diharapkan pelaksanaan ibadah perayaan Kenaikan Isa Al-Masih di wilayah Kabupaten Pekalongan berjalan aman, lancar dan tanpa adanya gangguan kamtibmas.

Kasat Samapta mengungkapkan, upaya pengamanan dari Polri ini pun mendapatkan tanggapan yang positif dari pengurus gereja, karena hal ini mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat saat pelaksanaan ibadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: