550 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Pekalongan Beresiko Tinggi

550 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Pekalongan Beresiko Tinggi

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 864 calon jamaah haji asal Kabupaten Pekalongan akan berangkat menuju ke Tanah Suci tahun ini, sesuai jadwal, mereka akan berangkat pada 19 Mei 2024 mendatang.

Jamaah calon haji Kabupaten Pekalongan akan dibagi menjadi tiga kloter, yakni kloter 34, 34 dan 36. Dimana untuk kloter 34 bersama dengan jamaah asal Kota Tegal sedangkan untuk kloter 36 bersama dengan jamaah dari Kabupaten Batang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Imam Tobroni saat dikonfirmasi mengatakan selain mewaspadai cuaca panas juga tagline pelayanan haji saat ini masih haji ramah lansia. Karena para lansia ini kurang mampu melaksanakan ibadah haji dengan baik namun sudah diberikan manasik agar dapat melaksanakan haji dengan baik.

“Di Kabupaten Pekalongan dari 864 Jamaah Calon Haji yang akan berangkat ke Tanah Suci, ada 550 jamaah berisiko tinggi, jamaah resiko tinggi ini harus kita waspadai terutama kesehatannya,” katanya.

Adapun jamaah yang berisiko tinggi diantaranya yaitu yang punya riwayat sakit dan juga para lansia yakni jamaah yang berusia diatas 70 tahun.

“Kita melakukan pendampingan baik alat, obat dan pendampingan orang, untuk jumlah tenaga medis yang kita siapkan biasa namun ketrampilan dan pemahamannya kita tambah,” jelas Imam.

Disinggung mengenai umur jamaah calon haji asal Kabupaten Pekalongan, Imam menjelaskan bahwa yang termuda yakni berusia 21 tahun sedang yang tertua usia 92 tahun.

“Semoga dengan persiapan yang telah dilakukan, jamaah calon haji asal Kabupaten Pekalongan dapat berangkat dan pulang dengan selamat,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: