Rekomendasi 3 Wisata Curug Bogor yang Indah dan Terbaik, Cocok Mengisi Waktu Weekend Bersama Orang Terdekat!

Rekomendasi 3 Wisata Curug Bogor yang Indah dan Terbaik, Cocok Mengisi Waktu Weekend Bersama Orang Terdekat!

destinasi wisata curug Bogor yang indah -ilustrasi destinasi wisata curug Bogor yang indah -youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Karena dijadikan sebagai destinasi wisata terbaik, ada banyak wisata curuh Bogor yang indah mempesona serta cocok untuk mengisi weekend kalian bersama keluarga atau orang terkasih.

Ya, tidak hanya indah saja, bahkan destinasi wisata curug di Bogor yang akan aku remonedasiin kali ini juga merupakan curug terbaik dari yang terbaik.

Hal ini dikarenakan destinasi wisata curug di Bogor tersebut memiliki daya tarik tersendiri yang mampu memikat para wisatawan.

Kira-kira apa saja ya wisata curuh Bogor yang indah mempesona tersebut? Simak informasinya sampai selesai tanpa di skip ya.

BACA JUGA:Libur Telah Tiba, Yuk Main ke Curug Bengkawah Pemalang

BACA JUGA:5 Wisata Menarik di Pekalongan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan! Ada Wisata Baru dan Viralnya juga Loh

3 Destinasi Wisata Curung Bogor yang Indah Mempesona

Bagi kalian para masyarakat Indonesia terutama daerah perkotaan, weekend kalian kemana nih. Gak mungkin kan kalian Cuma berdiam diri di kosan atau di rumah.

Yuk beranjak dari tempat ternyaman dan teraman kalian dan berlibur bersama keluarga, teman, pasangan, ataupun orang terkasih didekat kalian.

Jika kalian para masyarakay perkotaan di pusingkan dengan tugas dan polusi udara yang menyesakkan, kalian bisa nih mencoba berlibur ke daerah Bogor.

Karena selain memiliki udara yang asri dengan masih banyaknya wisata alam dan pepohonan, di sini juga terdapat berbagai wisata air terjun atau yang dikenal curug yang mampu merelaksasikan tubuh dan pikiran loh.

BACA JUGA:Review Wisata Baru Pekalongan, Wisata Sigong Krompeng Pekalongan Mulai dari Tiket Masuk dan Wahana Menariknya

BACA JUGA:Hanya 45 Menit Perjalanan, Inilah Ruter Jalan Menuju ke Sigong Krompeng Pekalongan yang dapat Kalian Lewati!

Yuk ketahui apa saja destinasi wisata curug Bogong yang indah dan menarik untuk dikunjungi yang dapat kalian baca informasinya di bawah ini.

1. Curug Cilember

Salah satu wisata curug Bogor yang indah dan terbaik adalah curug Cilember.

Curug ini juga dikenal dengan 7 mata air yang berbeda. Sebab, di sini kalian akan disuguhkan 7 air terjun yang memiliki ketinggian yang berbeda-beda.

Tidak hanay memberikan keindahan curuh dan airnya yang jernih saja, Curug Cilember juga menjadi habitat kehidupan hutan pinus, kupu-kupu, dan hewan lainnya.

BACA JUGA:Ada Wahana Baru! Inilah Wisata Kembang Langit Park Forest Kopi Batang, Segini Tarifnya!

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Semarang, Liburan Long Weekend Bareng Keluarga Jadi Lebih Istimewa!

Sehingga, selain berenang dan bermain air, kalian bisa menikmati keindahan dan kesejukan yang ditawarkan Curug Cilember secara bersamaan.

Menariknya lagi, di sini kalian juga bisa melakukan kegiatan lain seperti bersepeda dan berlajar menembak.

Curug yang berlokasi di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor ini buka setiap hari pada pukul 08.00-17.00 WIB.

Untuk tiket masuknya sendiri pun cukup terjangkau yakni sekitar Rp25.000 untuk wisatawan lokal dan Rp75.000 untuk wisatawan mancanegara.

BACA JUGA:4 Danau Indah di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Memiliki Daya Tarik Tersendiri Di Mata Wisatawan

BACA JUGA:Wisata Musim Panas! Ini 5 Wisata Sejuk di Jawa Tengah yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Panjang Weekend Ini

2. Curug Cibaliung

Selain Curug Cilember ada juga nih Curug Cibaliung yang siap menemani weekend kalian bersama orang terkasih.

Jika kalian ingin berlibur dengan sedikit berolahraga di alam, maka di sinilah tempatnyaL. Karena  untuk sampai ke curug ini, kalian tidak akan disuguhkan medan yang mudah.

Justru sebaliknya, kalian akan disuguhkan medan yang cukup sulit dan terjal. Namun tenang, medan tersebut masih terbilang aman untuk para pemula, asalkan kalian menggunakan sepatu yang cocok dan stamina yang kuat.

Curug yang berlokasi di Kampung Wadung, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor ini memiliki mata air yang berwarna hija kebiruan yang dikelilingi oleh batu raksasa untuk memperindah pemandangan.

BACA JUGA:Rekomendasi Objek Wisata Jawa Tengah Ala Luar Negeri, Cocok untuk Wisata Libur Panjang Akhir Pekan Ini

BACA JUGA:Mau ke Bandung atau Yogya? Cek Rekomendasi Tempat Wisata Romantis Ini untuk Nikmati Long Weekend Bareng Pacar!

Selain melakukan trekking yang cukup melelahkan dan memakan waktu kurang lebih 30 menit, di sini kalian juga bisa bermain air, bernenag, bahkan mengambil foto dari bawah air.

Tenang saja, pihak pengelola akan menyewakan pelampung ban dan kamera bawah air dengan harga yang bervariasi.

Curug Cibelung ini buka setiap hari pukul 08.00-17.00 dengan tiket masuk mulai dari Rp10.000/orang. Harga tersebut belum termasuk parkir dan penyewaan alat yang nantinya akan kalian sewa ya.

3. Curug Leuwi Hejo

Wisata curug Bogor yang indah dan menjadi salah satu curug terbaik lainnya di Bogor yang terakhir akan aku rekomendasiin adalah Curug Leuwi Hejo.

BACA JUGA:5 Wisata Menarik di Pekalongan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan! Ada Wisata Baru dan Viralnya juga Loh

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Berikut 6 Wisata Alam Hidden Gem di Jawa Tengah Ini Bisa Jadi Tujuan bagi Pencari Ketenangan

Pasti beberapa dari kalian sudah tahu destinasi wisata air terjun di Bogor ini bukan? Hal ini dikarenakan curug ini memiliki daya tarik yang mampu menjadikannya destinasi wisata favorit oleh para wisatawan.

Digadang sebagai Green Canyonnya Bogor, Curug Luewi Hejo ini memiliki panorama keindahan yang tiada duanya.

Memadukan keindahan air terjun dengan air yang jernih berwarna kehijauan serta bebatuan tebing yang estetik siapa sih yang bakalan bosan di sini.Tentunya tidak ada.

Curug ini memiliki kolam air yang memiliki kedalaman yang berbeda-beda antara 2-10 meter. Jadi, bagi kalian yang tidak bisa berenang, tapi ingin menikmati kesegaran airnya, kalian perlu menggunakan pelampung ya.

BACA JUGA:Capek Kerja 24 Jam? Ini 5 Tips Wisata Healing Anggota KPPS dan PTPS Usai Pemilu, Dijamin Bikin Mumetmu Hilang!

BACA JUGA:Yuk Liburan! 5 Rekomendasi Tempat Wisata Usai Pemilu di Pekalongan, Cocok Buat Healing Anggota KPPS dan PTPS

Leuwi Hejo memiliki beberapa curug dengan total jumlahnya ada lima. Mulai dari Curug Leuwi Hejo, Curug Leuwi Liek, Curug Leuwi Ciung, Curug Leuwi Cepet dan Curug Baliung.

Curug yang terletak di Gung Panjang ini tepatnya di Leuwi Hejo Trip Trekking, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor ini byka pada pukul 08.00-17.00 WIB.

Untuk harga tiket masuknya sendiri dibanderol dengan harga Rp15.000/orang. Harga tersebut belum termasuk tiket parkit dan biaya penyewaan lainnya ya.

Itulah beberapa destinasi wisata curug Bogor yang indah dan cocok dijadikan sebagai tempat healling weekend kalian.

Oh ya, harga di atas bisa saja berubah ya, tergantung dari kebijakan pihak pengelola. Jadi, siap-siap membawa uang lebih, oke.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: