Fadia Arafiq Daftar Calon Bupati di PKB, Duet Fadia-Sukirman Kian Nyata dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan

Fadia Arafiq Daftar Calon Bupati di PKB, Duet Fadia-Sukirman Kian Nyata dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, Fadia Arafiq mendaftarkan sebagai Bakal Calon Bupati di PKB. Dalam penyerahan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati untuk Pemilu serentak November 2024 mendatang diiringi oleh ratusan simpatisan, Rabu 15 Mei 2024. 

Fadia Arafiq beserta rombongan datang ke Kantor PKB di Jalan Raya Ambokembang Kedungwuni tiba sekira pukul 14.00 Wib. Rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC PKB, H. Asip Kholbihi, Ketua Desk Penjaringan Cabup Cawabup, Hj. Hindun, Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman dan sejumlah pentolan PKB dan ratusan kader PKB. Nampak pula, sejumlah tokoh agama ada di lokasi. 

Setelah disambut cukup meriah, Fadia Arafiq menyerahkan formulir dan berkas ke Desk Pilkada PKB ditandai pula dengan penandatanganan berita acara. 

Tak hanya menyerahkan, tanda tanda Koalisi PKB - Golkar untuk Pilkada November 2024 mendatang sangat kuat karena secara bersamaan, Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman menyerahkan berkas dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Pekalongan yang akan berpasangan dengan Fadia Arafiq. 

Fadia Arafiq menyampaikan kedatangannya ke DPC PKB dalam rangka menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati dari PKB guna maju pada Pilkada 2024. 

Menurut Fadia, dirinya telah menjalin komunikasi baik dengan PKB dengan restu Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori, Bisri Romli, Asip Kholbihi dan keluarga besar PKB.

''Saya bersama H Sukirman, Insya Allah maju dalam Pilkada 2024. Insya Allah ini sudah finish, PKB beserta Golkar koalisi dan akan merangkul semua partai lain untuk bergabung ikut berkoalisi. Niatnya sama-sama untuk membesarkan Kabupaten Pekalongan,'' terang Fadia Arafiq yang masih mejabat sebagai Bupati Pekalongan saat ini. 

Usai pendaftaran, Fadia pun tengah berkomunikasi di tingkatan DPP masing-masing Parpol yang siap untuk diajak koalisi. Dirinya mengharapkan banyak partai bergabung sehingga dimungkinkan terjadi koalisi ''gemuk''.

''Semua berdoa agar saya dengan H.Sukirman, apapun kami lakukan untuk membuat kemenangan kami lebih mudah,'' jelas dia.

Sementara Sukirman, mengaku berterimakasih khususnya pada Partai Golkar yang dipimpin oleh Fadia Arafiq untuk mengajak PKB berkoalisi, seperti yang disampaikan. 

"Ketua DPC PKB hari ini sampaikan, kick off untuk kemudian kita melangkah ke jenjang berikutnya sambil menunggu rekomendasi dari DPP PKB. Kemudian, tentu saja kita menata barisan, yang jelas seperti yang saya sampaikan tadi dua hal, pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang telah dirintis oleh pemerintah kabupaten hari ini, oleh ibu bupati, itu PKB akan terus ada didalamnya. Agar semakin maju, semakin efektif semakin bermanfaat bagi masyarakat," terangnya.

Disinggung koalisi resmi, Sukirman mengaku kalau keputusan terkait calon pasti menunggu DPP PKB. Akan tetapi tetap terus mendorong keputusan tersebut oleh DPC PKB dan DPD Golkar mendorong tingkat kabupaten ke pusat. 

"Saya memang langsung mengisi wakil Bupati. Ini proses politik kita saling mengormati, Golkar punya kekuatan, kita punya kekuatan, ya kita rembugan saja, punya cita-cita kedepan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: