Bupati Pekalongan Hadiri Pagelaran Wayang Golek dan Sosialisasikan Program UHC di Desa Jetak Kidul

Bupati Pekalongan Hadiri Pagelaran Wayang Golek dan Sosialisasikan Program UHC di Desa Jetak Kidul

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, menghadiri acara Sedekah Bumi dan Pagelaran Wayang Golek yang digelar di Desa Jetak Kidul, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

Acara ini merupakan tradisi yang diadakan oleh masyarakat setempat sebagai bentuk rasa syukur atas hasil bumi yang melimpah.

Dalam sambutannya, Fadia menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat Desa JetakKidul yang terus melestarikan tradisi budaya seperti Sedekah Bumi dan Wayang Golek. Menurutnya, acara seperti ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi antar warga, tetapi juga menjaga warisan budaya yang sangat berharga.

"Tradisi Sedekah Bumi ini sangat penting untuk kita lestarikan. Selain sebagai ungkapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ini juga memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong di antara kita semua," ujarnya. 

Melalui sedekah bumi, Fadia berharap kehidupan masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya di Desa Jetakkidul semakin sejahtera dan penuh berkah.

“Semoga selepas acara ini masyarakat mendapatkan rejezki yang melimpah, diberikan kesehatan, anak-anaknya tumbuh menjadi anak-anak yang shaleh dan shalihah, serta hajat dan maksudnya dikabulkan Allah,” katanya.

Selain menghadiri acara tersebut, Fadia juga menyampaikan sejumlah program unggulan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Salah satu program yang ditekankan adalah Universal Health Coverage (UHC), yang bertujuan memastikan seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang layak dan merata. Bupati menjelaskan bahwa dengan program UHC tersebut, masyarakat Kabupaten Pekalongan yang belum memiliki jaminan Kesehatan, hanya perlu menunjukkan KTP untuk mendapatkan kemudahan akses pelayanan kesehatan secara gratis di seluruh Indonesia.

"Program UHC ini adalah komitmen kami untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh warga Kabupaten Pekalongan tanpa terkecuali," jelas Bupati Fadia.

Acara Sedekah Bumi dan Pagelaran Wayang Golek tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri oleh ratusan warga Desa Jetak Kidul dan sekitarnya. Masyarakat tampak antusias mengikuti rangkaian acara mulai dari acara pembukaan hingga penampilan seni Wayang Golek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: