Flek Hitam Pudar, Begini Cara Bikin Toner Alami untuk Menghilangkan Noda Hitam Cuma Pakai 2 Bahan Saja

Flek Hitam Pudar, Begini Cara Bikin Toner Alami untuk Menghilangkan Noda Hitam Cuma Pakai 2 Bahan Saja

Flek Hitam Pudar, Begini Cara Bikin Toner Alami untuk Menghilangkan Noda Hitam Cuma Pakai 2 Bahan Saja-Youtube/Ine wiana-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kalau kamu suka menggunakan skincare rumahan, ada cara bikin toner alami untuk menghilangkan noda hitam yang bisa dicoba lho.

Toner termasuk salah satu skincare yang akan membantu membersihkan, menghidrasi kulit, sampai dengan mencerahkan wajah.

Skincare ini juga bisa digunakan untuk mengatasi flek hitam di wajah. Kemunculannya terjadi karena berbagai faktor, mulai dari proses alami penuaan kulit sampai dengan gaya hidup dan paparan sinar matahari.

Berbagai hal tersebut menyebabkan melanin di kulit bertambah sehingga muncul masalah hiperpigmentasi sampai wajah tampak kusam karena menghambat proses regenerasi kulit.

Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan sunscreen yang memiliki kandungan untuk menghambat efek buruk dari radikal bebas.

BACA JUGA:4 Loose Powder untuk Wajah Berminyak dan Kusam, Rahasia Makeup Tahan Lama Anti Kilap Tampak Natural

BACA JUGA:2 Masker Bahan Dapur Penghilang Komedo, Bantu Kecilkan Pori-Pori Bikin Wajah Mulus dan Glowing

Selain itu, bisa juga dengan menggunakan skincare lainnya seperti toner yang memiliki efek serupa. Toner yang bisa membantu merangsang regenerasi sel kulit bisa dijadikan pilihan.

Untuk produk toner yang beredar di pasaran, kita bisa memilih toner dengan kandungan berupa vitamin C, retinoid, atau asam kojic. Tapi kalau mau toner alami, bisa juga lho.

Cara Bikin Toner Alami untuk Menghilangkan Noda Hitam

Tidak perlu membeli produk di pasaran, toner alami bisa dibuat hanya menggunakan 1 bahan utama saja. Bahan tersebut adalah kelopak bunga mawar.

Penggunaan kelopak bunga ini tentunya bukan tanpa alasan. Kelopak mawar memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya yang bisa membantu mengatasi peradangan di kulit.

BACA JUGA:1 Bahan Dapur Pemutih Badan yang Cepat dan Aman, Begini 3 Cara Pakainya Agar Kulit Putih Tanpa Noda

BACA JUGA:3 Merk Face Wash untuk Wajah Kusam dan Berminyak, Bikin Wajah Putih dan Bebas Kilap Seharian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: