Ini Dia Khasiat Mengkudu atau Pace untuk Kesehatan, yang Dapat Dibeli Dengan Mudah dan Murah

Ini Dia Khasiat Mengkudu atau Pace untuk Kesehatan, yang Dapat Dibeli Dengan Mudah dan Murah

khasiat mengkudu atau Pace untuk kesehatan--Youtube.com/Kunci Sehat

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah macam-macam khasiat mengkudu atau pace untuk kesehatan, yang dapat dibeli dengan mudah dan murah

Pada zaman dahulu, buah mengkudu (Morinda citrifolia) dianggap sebagai bahan dasar pengobatan tradisional dan masih sering digunakan.

Di pedesaan, masih banyak tanaman mengkudu yang tumbuh di pekarangan atau di pekarangan rumah.

Mengkudu merupakan salah satu buah yang dimanfaatkan sebagai obat herbal. Mulai dari akar, batang, kulit kayu, daun dan diakhiri dengan buah pace mengandung berbagai nutrisi.

Namun, banyak orang menggunakan buah ini hanya sebagai obat herbal. Kebanyakan orang mengolah buah ini menjadi minuman atau jus.

Selain itu, jus buah mengkudu juga mengandung berbagai mineral seperti: zat besi, kalsium, kalium, tembaga, magnesium, natrium, seng, fosfor, dan selenium. 

Buah yang juga dikenal dengan pace ini juga mengandung antioksidan yang cukup banyak, yang memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi.

Buahnya mengandung jenis antioksidan berikut: flavonoid, lignan, iridoid, antrakuinon, kumarin, terpenoid, sterol, asam lemak, dan polisakarida.

Karena berbagai nutrisi, mengkudu dikenal karena khasiat kesehatannya yang bermanfaat. Menurut berbagai sumber, manfaat mengkudu atau pace adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Anti Keriput! Ini Dia 3 Manfaat Vitamin C Buah Mengkudu Ternyata Bisa Buat Masalah Kulit Usia 40-an

BACA JUGA:Mudah Dilakukan! 2 Cara Makan Mie Instan yang Sehat Menurut Dr. Zaidul Akbar Agar Tubuh Jauh dari Penyakit

1. Menjaga kesehatan kulit

Jus buah pace mengandung berbagai bahan yang memiliki efek analgesik, antioksidan, dan antiinflamasi. Semua sifat ini berkontribusi untuk memperbaiki kondisi kulit.

Jus buah ini juga mengandung asam lemak esensial, yang merupakan bahan penyusun lemak dan minyak dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: