Pesona Wisata Lolong Adventure di Pekalongan dan Cerita Rakyat tentang Jembatan Lolong

Pesona Wisata Lolong Adventure di Pekalongan dan Cerita Rakyat tentang Jembatan Lolong

Wisata Lolong Adventure-Youtube Tegooh Linooe-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pesona wisata Lolong Adventure di Pekalongan sudah tidak perlu diragukan lagi, banyak wisatawan dari Pekalongan dan sekitarnya yang berlibur ke sini.

Kabupaten Pekalongan terkenal dengan keindahan alamnya yang masih cukup asri, banyak wahana wisata yang memiliki daya tarik yang berbeda-beda, mulai dari curug atau air terjun, puncak gunung, perbukitan, sampai wahana arung jeram pun ada di Kabupaten Pekalongan.

Wahana alam yang kali ini kita bahas adalah Lolong Adventure, wisata arung jeram di sungai besar yang diselimuti hutan lebat.

BACA JUGA:Keindahan Wisata Watu Ireng di Pekalongan dan Legenda yang Menyelimutinya

Lolong Adventure berada di dekat Jalan Karanganyar - Lebakbarang, tepatnya di daerah Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Sekitar 9 KM dari pusat Kabupaten Pekalongan yang berada di Kajen.

Daerah Lolong ini terkenal dengan kebun duriannya, di sini biasa diadakan pesta durian yang akan menjajakan buah durian dengan harga murah, serta menyuguhkan vibes memakan durian di kebunnya langsung.

Fasilitas di wisata Lolong Adventure sudah cukup lengkap, mulai dari mushola, toilet, spot foto, cafe, warung, bumi perkemahan, gazebo, dan area parkir.

Terkait tarif masuknya pun tidak terlalu mahal, outbond hanya dikenai tarif 15 ribu, sewa lahan untuk camping dan beberapa fasilitas lainnya 75 ribu.

BACA JUGA:Pesona Telaga Tua di Pekalongan, Telaga Mangunan yang Super Eksotis dan Menenangkan

BACA JUGA:Black Canyon di Petungkriyono: Pesona, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Untuk rafting dan sewa alat-alatnya terbagi menjadi 2 golongan, yang pertama dengan harga 150 ribu untuk jarak 9 KM dan yang kedua 185 ribu untuk jarak 12 KM.

Sedangkan tarif untuk tubing dengan jarak 400 M dikenai biaya 60 ribu, dan jarak 3 KM dengan harga 100 ribu. Semua itu sudah termasuk alat-alat lengkapnya.

Apabila kamu ingin bersantai menikmati pemandangan, di sini juga tersedia warung dan kafe, kafenya bernama River Coffee.

River coffee akan menyuguhkan kamu beberapa kopi yang super nikmat, kafe ini juga menyediakan perpustakaan dengan buku yang cukup banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: