Apakah Motor Injeksi Harus Dipanaskan Sebelum Digunakan atau Tidak? Simak, Alasannya

Apakah Motor Injeksi Harus Dipanaskan Sebelum Digunakan atau Tidak? Simak, Alasannya

Apakah Motor Injeksi Harus Dipanaskan Sebelum Digunakan atau Tidak? Simak, Alasannya-Youtube.com/Eman Moto-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah motor injeksi harus dipanaskan sebelum digunakan atau tidk? Yuk, simak alasannya di bawah ini!

Pertanyaan yang sering muncul adalah apakah motor injeksi harus dipanaskan sebelum digunakan atau tidak. Sebab ada beberapa orang yang beranggapan jika motor apapun teknologinya, harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Namun, ada beberapa pendapat juga menganggap bahwa teknologi yang berkembang saat ini memungkinkan motor siap digunakan tanpa perlu dipanaskan terlebih dahulu.

Memanaskan motor injeksi merupakan salah satu cara merawat kendaraan roda dua ini agar awet. Memanaskan motor sangat penting dilakukan untuk memastikan seluruh komponen dalam mesin dapat terlumasi dengan baik oleh mesin.

BACA JUGA:Kaum Perempuan Merapat! Inilah 5 Helm Murah untuk Perempuan yang Nyaman, Bisa Naikin Kecantikanmu!

BACA JUGA:Cocok untuk Ojek Online! Honda Vario 125 2024 Hadir dengan Konsumsi Bahan Bakar Irit dan Banyak Keunggulan!

Meskipun terlihat sepele, tapi masih banyak orang yang tidak tahu pentingnya memanaskan kendaraan. 

Apakah Motor Injeksi Harus Dipanaskan Sebelum Digunakan atau Tidak? Simak, Alasannya

Memanaskan motor sebaiknya dilakukan di pagi hari atau sebelum digunakan. Hal ini bertujuan supaya oli mesin dapat melumasi mesin secara maksimal sebelum motor digunakan.

Selain itu, disarankan untuk memanaskan mesin motor terlebih dahulu agar oli mesin telah bersirkulasi sebelum digunakan. Namun yang perlu diingat, ketika memanaskan motor jangan terlalu lama durasinya.

Cukup 1-5 menit saja sudah terlalu lama untuk durasinya. Karena jika memanaskan mesin motor terlalu lama, hanya akan membuang bensin sia-sia.

BACA JUGA:Solusi Hemat Pengeluaran! Inilah 5 Mobil Irit BBM Berkapasitas Mesin Dibawah 1.500 Cc, Cocok untuk Taksi Onlin

BACA JUGA:Dijamin Irit Pengeluaran! Inilah 5 Mobil Murah yang Bahan Bakarnya Irit, Banyak Fitur Modern yang Dimiliki!

Jadi, untuk motor yang telah lama tidak digunakan sebaiknya tetap dipanaskan motor sebentar saja untuk membantu oli bersirkulasi ke seluruh part.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: