DPRD Apresiasi Semarak UMKM Pantura di Kabupaten Tegal

DPRD Apresiasi Semarak UMKM Pantura di Kabupaten Tegal

Sejumlah warga berkunjung ke Slawi Ageng Expo di depan Kantor Pemkab Tegal, Rabu (22/5).-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI - Hari Jadi ke 423 Kabupaten Tegal digelar sangat meriah. Kali ini, Pemkab Tegal menggelar Semarak UMKM Pantura selama 4 hari, yakni sejak Rabu 22 Mei hingga Sabtu 25 Mei 2024.

Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tegal," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, KRT Sugono Adinagoro, Kamis 23 Mei 2024.

Menurutnya, perekonomian di Kabupaten Tegal sangat terpuruk saat dilanda pandemi Covid-19. Tidak sedikit UKM dan UMKM di daerah tersebut yang gulung tikar. 

Karenanya, Slawi Ageng Expo yang digelar di Halaman Kantor Pemkab Tegal ini sangat baik untuk meningkatkan perputaran perekonomian.

"Saya yakin, Semarak UMKM ini akan ramai, karena ini libur panjang," ucapnya.

Sugono pun mengajak masyarakat Kabupaten Tegal untuk berkunjung ke acara tersebut. Termasuk para anggota DPRD dan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Tegal.

Diharapkan, para pengunjung untuk membeli produk atau makanan dari UMKM tersebut. 

"Makanannya komplit. Ada makanan kering, basah dan siap saji. Bahkan untuk produknya juga bagus-bagus. Silahkan datang langsung ke lokasi untuk membeli produknya," kata Sugono, wakil rakyat dari Dapil VI yang meliputi Kecamatan Margasari, Balapulang dan Pagerbarang ini. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: