Bukan Cuma Aki, Ternyata 6 Komponen Ini Akan Beresiko Rusak Apabila Mobil Jarang Dipakai

Bukan Cuma Aki, Ternyata 6 Komponen Ini Akan Beresiko Rusak Apabila Mobil Jarang Dipakai

Bukan Cuma Aki, Ternyata 6 Komponen Ini Akan Beresiko Rusak Apabila Mobil Jarang Dipakai -Youtube.com/Tips Otomotif Channel-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bukan cuma aki, ternyata 6 komponen ini akan beresiko rusak apabila mobil jarang dipakai. Penasaran, apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

Mobil dirancang sebagai benda yang seharusnya rutin bergerak. Ketika mobil jarang dipakai, sebenarnya tidak selalu membuat komponen yang disematkan menjadi awet. Justru ada beberapa komponen yang akan mengalami kerusakan.

Ketika mobil jarang dipakai, seperti dua minggu sekali atau bahkan sebulan sekali, maka akan berdampak negatif pada beberapa komponen tertentu. Salah satu komponen yang pasti akan menurun performanya adalah aki.

Namun, selain aki, ada beberapa komponen lainnya yang akan mengalami kerusakan apabila mobil jarang digunakan. Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 6 komponen ini akan berisiko rusak apabila mobil jarang dipakai.

BACA JUGA:Siap Bawa Penumpang! Inilah 5 Motor Listrik yang Cocok untuk Ojek Online, Harganya Murah Banget!

BACA JUGA:Istimewa Banget! Inilah 5 Motor Listrik Murah Bersubsidi, Gak Bikin Kantong Saku Menjerit!

Bukan Cuma Aki, Ternyata 6 Komponen Ini Akan Berisiko Rusak Apabila Mobil Jarang Dipakai 

Berikut ini adalah 6 komponen ini akan beresiko rusak apabila mobil jarang dipakai:

1. Ban Kempes

Komponen ini akan beresiko rusak apabila mobil jarang dipakai yang pertama adalah ban kempes. Potensi ban kempes dan terjadinya ‘flat spot’ pada bagian yang langsung menapak permukaan jalan sangatlah besar. 

Sebaiknya periksa tekanan angin secara berkala. Saat memanaskan mesin dan jalankan kendaraan maju-mundur. Terakhir, tentukan pada bagian ban yang menapak permukaan berganti.

2. Bahan Bakar Mengendap

Komponen ini akan beresiko rusak apabila mobil jarang dipakai yang kedua adalah bahan bakar mengendap. Apabila mesin lama tak dihidupkan, maka udara dalam tangki maupun saluran bahan bakar mobil akan menjadi lembab.

BACA JUGA:Segera Rilis! Inilah 3 Motor Matic Yamaha Terbaru dengan Tampilan Kece dan Peforma Tangguh 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: