Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?

Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?

Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?-Youtube.com/Carmudi Indonesia-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDKembar tapi beda, inilah perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, mana yang lebih worth it? Penasaran, apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

Tak hanya sebagai rival, Toyota dan Daihatsu juga kerap berkolaborasi dalam memproduksi suatu mobil. Salah satu merek kolaborasi keduanya adalah dua mobil sejuta umat, yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Namun, ada juga mobil kolaborasi yang diluncurkan pada tahun 2021 silam yakni Toyota Rush dan Daihatsu Rocky. Duo kembar ini menambah koleksi mobil segmen SUV dari Toyota dan Daihatsu dalam industri otomotif.

Karena mobil kerjasama, tak heran jika kedua mobil ini mirip bahkan sama persis. Meskipun begitu, tetap saja terdapat sedikit perbedaan di antara Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang perlu kita bahas.

BACA JUGA:Tidak Harus Mahal! Inilah 5 Mobil Wagon Murah yang Tampilannya Stylish, Konsumsi Bahan Bakarnya Cukup Irit!

BACA JUGA:Dijamin Nyaman! Inilah 5 Mobil Station Wagon Murah Nyaman dan Irit Bahan Bakar, Hargnya Terjangkau!

Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?

Berikut ini adalah perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky:

Mesin dan Performa 

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky didukung dengan mesin berkapasitas 1.0 L Turbocharged Engine, sehingga keduanya tidak mempunyai perbedaan jauh dari segi performa.

Keduanya mengusung mesin 1KR-VET dari Daihatsu, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 98 tenaga kuda pada putaran 6.000 rpm. Meskipun, Toyota Raize mempunyai varian dengan mesin 1200 cc yang tenaga maupun torsinya masih sedikit di bawah mesin 1.0 L.

Hal Ini dikarenakan mesin 1.000 cc tersebut sudah dilengkapi dengan Turbocharged engine yang dapat mengeluarkan torsi besar dari bawah. Berdasarkan hasil test drive Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, keduanya mampu menempuh jarak hingga 17-18 km/liter.

BACA JUGA:Mulai Dari Harga Rp 4 Jutaan, Inilah 5 Rekomendasi Sepeda Listrik Xiaomi Terbaik dan Stylish

BACA JUGA:Jangan Diabaikan! Inilah 8 Ciri-ciri Rem Mobil Mulai Bermasalah, Segera Cek Agar Tidak Blong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: