4 Solusi Rambut Kering dan Mudah Patah dengan Perawatan Alami di Rumah, Mudah Praktis dan Murah!

4 Solusi Rambut Kering dan Mudah Patah dengan Perawatan Alami di Rumah, Mudah Praktis dan Murah!

Trim rambut solusi rambut kering dan mudah patah.-KamranAydinov/Freepik.com -

BACA JUGA:4 Shampo Terbaik untuk Rambut Kusut, Bikin Rambut Lembut dan Gampang Diatur Nggak Ngembang Lagi

BACA JUGA:4 Merk Shampo Anti Rontok Terbaik, Cegah Kebotakan Bikin Rambut Lebat dan Sehat Nggak Takut Rambut Tipis Lagi

2. Rutin Menggunakan Masker Rambut Alami

Untuk perawatan mingguan yang akan memberikan nutrisi lebih optimal pada rambut adalah penggunaan masker rambut alami. Disarankan untuk menggunakan bahan alami dalam melakukan masker rambut.

Hal ini karena masker alami tidak terdapat kandungan kimia yang mungkin akan memperparah kondisi rambut keringmu. Untuk rekomendasi masker alami kamu bisa mengoleskan lidah buayake seluruh rambut.

Caranya setelah dipisahkan daging lidah buaya dengan kulitnya, kemudian kamu haluskan daging lidah buaya tadi menggunakan blender, baru kemudian balurkan ke seluruh rambut, sambil beri pijatan lembut pada kepala.

Setelah itu biarkan kisaran 30 menit sambal ditutup menggunakan handuk, baru kemudian bilas hingga bersih, dan gunakan sampo jika diperlukan. Dan tidak hanya lidah buaya, kamu juga bisa menggunakan madu, hingga alpukat sebagai masker alami.

3. Trim Rambut secara Rutin

Nah rambut kering biasanya akan cukup parah dibagian ujung rambut yang jadi penyebab rambut mudah patah. Maka dari itu kamu dianjurkan melakukan trim rambut secar rutin.

Tindakan trim trambut ini adalah yang sebuah perawtan dengan rtin memotong ujung rambut, sebagai stimulasi rambut agar kembal tumbuh dengan kondisi yang lebih sehat, dan mengatasi rambut bercabang.

Untuk waktu men-trim rambut ini bisa kamu lakukan 8-12 minggu sekali secara rutin. Kamu bisa trim rambut sendiri di rumah, atau ke salon jika ingin hasil yang lebih rapi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Produk Vitamin Rambut untuk Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang, Solusi Rambut Mudah Diatur

BACA JUGA:Jadi Gampang Diatur! Begini Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang Biar Lebih Lembut, Mudah Diatur

4. Perbanyak Konsumsi Protein, Antioksidan, dan Omega-3

Kemudian untuk perawtan dari dalam tubuh bisa diimbangi dengan asupan makanan yang tepat. Kandungan pada makanan dan minuman yang bagus untuk Kesehatan rambut seperti protein, yang mengandunga antioksidan, dan omega 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: