Apakah Dosa Besar Akan Terhapus Hanya dengan Bertaubat? Begini kata Buya Yahya

Apakah Dosa Besar Akan Terhapus Hanya dengan Bertaubat? Begini kata Buya Yahya

Apakah Dosa Besar Akan Terhapus Hanya dengan Bertaubat? Begini kata Buya Yahya-Tangkap layar -Al Bhajah TV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu pernah berbuat dosa besar dan sudah bertaubat, apakah dosa besar itu akan terhapus? Simak artikel ini sampai selesai, penjelasan dari ceramah Buya Yahya.

Dalam ceramah Buya Yahya yang diunggah di akun yotube Al-Bahjah TV menjelaskan tentang proses taubatnya seorang pendosa kepada Allah SWT.

Dalam hidup, tidak jarang orang berbuat dosa baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Bahkan tidak jarang orang berbuat dosa besar dan terulang beberapa kali.

Lantas, apakah perbuatan dosa besar bisa terhapus hanya dengan bertaubat?

BACA JUGA:Amalkan Ini! Buya Yahya Bilang Rezeki Sempit Jadi Lapang dan yang Masih Jomblo bisa Segera Menikah

BACA JUGA:Inilah Manfaat Membaca Istighfar, Salah Satunya Mendatangkan Rezeki dari Jalan tak Terduga

Menurut Buya Yahya, taubat adalah cara seseorang untuk kembali kepada Allah. Orang yang taubat harusnya punya rasa penyesalan mendalam terhadap dosa yang pernah dikerjakan di masa lalunya.

Memang ada sebagian orang yang taubatnya hanya sesaat saja atau biasa disebut dengan taubat sambel. Orang ini taubatnya hanya sebentar dan kemudian melakukan perbuatan dosa lagi.

Buya Yahya menjelaskan taubat yang benar adalah taubatan nasuha, yaitu taubat yang sungguh-sungguh. Taubat yang menjadikan penyesalan serta komitmen untuk tidak mengulangi perbuatan dosa lagi.

Taubat yang benar adalah taubat karena rasa takut kepada Allah dan berharap untuk mendapatkan cinta dari Allah SWT. Bukan taubat yang disebabkan karena nafsu sesaat.

"Taubat itu harus benar-benar karena Allah, maka mendekatlah kepada Alah agar mendapatkan cinta dari Allah," terang Buya Yahya.

Buya Yahya menyampaikan juga bahwa orang yang sudah taubat maka semua dosanya akan terhapus. Baik itu dosa kecil maupun dosa besar.

BACA JUGA:Inilah 3 Manfaat Kurban, Salah Satunya Hewan Kurban Akan Datang di Hari Kiamat Jadi Saksi

BACA JUGA:Inilah 5 Amalan Penarik Rezeki Jalur Langit, Apa Saja Amalannya? Simak Penjelasan Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: