Sisiran Bikin Rontok? Jangan Asal, Begini 5 Cara Menyisir Rambut yang Benar Agar Tidak Rontok

Sisiran Bikin Rontok? Jangan Asal, Begini 5 Cara Menyisir Rambut yang Benar Agar Tidak Rontok

cara menyisir rambut yang benar agar tidak rontok.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa kondisi rambut seperti rambut kering, rambut mudah patah, rambut rontok, saat disisir akan bikin rambut lebih mudah rontok. Makanya kamu perlu tahu cara mengisi rambut yang benar agar tidak rontok.

Ternyata menyisir rambut nggak sesimple itu loh. Kamu tidak disarankan untuk sembarang menyisir rambut, karena bisa bikin rambut rontok. 

Apalagi kalau kamu punya kondisi rambut yang memang kurang sehat dan gampang rontok. Menyisir rambut yang asal-asalan hanya akan membuat rambutmu rontok lebih parah. 

Nah lalu bagaimana cara menyisir rambut yang benar agar tidak rontok? Yuk simak beberapa cara menyisir rambut yang benar berikut ini.

BACA JUGA:Rambut Keriting Mudah Kusut? Ini 7 Rekomendasi Sisir Terbaik untuk Rambut Keriting Bikin Lebih Mudah Diatur

BACA JUGA:Ini Dia Sampo Minyak Kemiri untuk Atasi Rambut Rontok, Harga Eceran di Pekalongan Cuma 10 Ribuan Aja!

Cara Menyisir Rambut yang Benar Agar Tidak Rontok 

Hampir setiap hari kita menyisir rambut. Tidak hanya untuk merapikan rambut menyisir juga dapat menstimulasi kelancaran peredaran darah di kulit kepala, dan juga menyuburkan rambut. 

Jadi jangan asal-asalan saat menyisir rambut. Karena masih banyak sekali orang yang belum sadar dan tahu bagaimana cara menyisir rambut yang benar. Mengatur kit ini beberapa cara mengisi rambut yang benar agar mencegah rambut dari kerontokan. 

1. Pilih Jenis Sisir yang Tepat 

Yang pertama kamu perlu memulai dari pemilihan jenis sisir yang tepat yang sesuai dengan kondisi dan jenis rambutmu. Sisir untuk rambut lurus dengan sisir rambut keriting tentulah berbeda bentuk. 

Pemilihan sisir yang tepat akan mendukung proses perawatan rambut. Jika kamu lebih suka sisir yang netral yang bisa digunakan pada segala jenis rambut kamu bisa milih tipe sisir dengan bulu yang halus.

Sisir dengan bulu lembut ini akan membantu mengontrol produksi sebum dari kulit kepala. Sehingga akan membantu melindungi susunan rambut dan menjaga kelembaban kulit kepala.

Sedangkan kalau kamu punya jenis rambut keriting atau ikal yang akan sulit saat disisir menggunakan sisir bulu halus ini, kamu bisa menggunakan jenis yang punya gigi sisir dengan jarak yang lebar antara satu dengan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: