Sisiran Bikin Rontok? Jangan Asal, Begini 5 Cara Menyisir Rambut yang Benar Agar Tidak Rontok

Sisiran Bikin Rontok? Jangan Asal, Begini 5 Cara Menyisir Rambut yang Benar Agar Tidak Rontok

cara menyisir rambut yang benar agar tidak rontok.-Freepik.com-

Tujuan menggunakan sisir bergigi lebar ini adalah untuk meminimalisir kerontokan rambut saat sedang menyisir. Terutama pada rambut keriting dan juga rambut yang dalam keadaan basah.

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami, Bikin Rambut Kuat Bebas Kebotakan dan Uban

BACA JUGA:Rambut Rontok Ngga Lagi! Begini 3 Cara Alami Perawatan Rambut Pake Minyak Kemiri, Praktis Rambut Kembali Lebat

2. Sikat dari Bawah 

Untuk cara yang kedua ini pasti banyak yang belum tahu. Karena kalau kamu punya rambut yang panjang biasanya akan menyisir dari pangkal akar rambut ke bawah. 

Dan ternyata cara seperti ini kurang tepat. Saat menyisir dari atas akar rambut ke bawah dapat beresiko menarik rambut ke bawah lebih kencang, sehingga membuatnya keluar dari folikel apa yang disebut dengan rontok.

Cara mengisi yang tepat adalah dimulai dari bawah terlebih dahulu. Maksudnya kamu bisa mulai rambut dari tengah ke ujung rambut untuk menghilangkan rambut yang kusut. 

Baru kemudian sisir dari atas sedikit demi sedikit hingga ke bagian akar rambut. Saat bagian bawah rambut sudah disisir dan tidak ada bagian yang kusut, maka saat ditarik menyisir rambut dari atas ke bawah akan meminimalisir adanya rambut rontok.

3. Hindari Menyisir Rambut Basah 

Menyisir rambut saat kondisi masih basah sebenarnya kurang bagus dilakukan. Apalagi kalau sisir yang digunakan tidak sesuai dengan kondisi rambut yang basah.

Karena saat rambut basah dia akan lebih rentan untuk rontok. Karena kondisi rambut basah akan lebih rapuh, lemah dan rentan rusak. 

Jadi sebelum menyisir rambut kamu bisa memastikan rambut sudah kering. Bisa dengan ditepuk-tepuk lembut menggunakan handuk agar air yang ada di rambut menyerap ke handuk. 

Kemudian sebelum menyisir dengan menggunakan sisir kamu juga bisa meluruskan rambut yang kusut dengan jari tangan. Baru setelah mulai setengah kering kamu bisa menyisir rambut dengan sisir khusus untuk ambut basah.

BACA JUGA:2 Bahan Alami untuk Perawatan Rambut Kusut Agar Mudah Ditata, Gampang Diracik dan Diaplikasikan

BACA JUGA:Tertarik Mewarnai Rambut? Yuk Ketahui Dulu Tips Perawatan Rambut Berwarna Agar Awet, Ngga Mudah Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: