Sisiran Bikin Rontok? Jangan Asal, Begini 5 Cara Menyisir Rambut yang Benar Agar Tidak Rontok

Sisiran Bikin Rontok? Jangan Asal, Begini 5 Cara Menyisir Rambut yang Benar Agar Tidak Rontok

cara menyisir rambut yang benar agar tidak rontok.-Freepik.com-

4. Hindari Terlalu Sering Menyisir Rambut 

Kemudian perlu diperhatikan bahwa terlalu sering menyisir rambut ternyata juga tidak baik. Hal ini karena terlalu sering mengikat rambut dapat membuat rambut jadi stres dan memicu adanya iritasi pada kulit kepala. 

Kondisi akibat terlalu sering menyisir rambut ini akan membuat rambut jadi mudah patah dan rontok. Menurut ahli kamu cukup menyisir rambut sebanyak dua kali sehari. 

5. Sisir Rambut di Waktu yang Tepat 

Agar rambut lebih terjaga ternyata ada waktu-waktu tertentu yang bagus untuk mengisi rambut. 

Yang pertama kamu bisa menyisir rambut terutama sebelum tidur karena kan membuat rambut lebih sehat. Menyisir rambut dalam keadaan kering sebelum tidur juga akan membantu mengontrol produksi minyak alami di kulit kepala. 

Rutin mengisi rambut dalam keadaan kering sebelum tidur akan membantu menstimulus dari kulit kepala dan folikel rambut, sehingga akan membantu merangsang pertumbuhan dan kesuburan rambut.

Selain itu kamu juga bagus untuk menyisir rambut terlebih dahulu sebelum keramas. Hal ini untuk mengurangi kemungkinan rambut kusut yang berlebihan saat keramas. 

Nah itu tadi beberapa cara yang benar menyisiri rambut agar mencegahnya dari kerontokan dan rusak. Perawatan rambut satu ini sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya jadi pastikan kamu mengikutinya dengan baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: