Progres TMMD Sengkuyung di Kelurahan Tirto Pekalongan Barat Rampung 100 Persen

Progres TMMD Sengkuyung di Kelurahan Tirto Pekalongan Barat Rampung 100 Persen

Progres TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 di Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat telah rampung 100 persen.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Progres TMMD Sengkuyung di Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, saat ini telah rampung 100 persen, Senin, 3 Juni 2024.

Sasaran fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan di Kelurahan Tirto tersebut berupa pembuatan talud dan pembuatan jalan beton.

Talud yang dibangun adalah sepanjang 404 meter, lebar 25 cm, dan tinggi 20 cm. Selain itu, dilakukan pengurukan sirtu dan LPA sepanjang 202 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 0,1 meter, serta pengecoran jalan sepanjang 202 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 0,2 meter.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung II Kodim Pekalongan Dimulai, Bangun Jalan Penghubung Antar Desa di Pesisir Pekalongan

BACA JUGA:Jalan Rusak Akibat Rob di Desa Tegaldowo Pekalongan Dibangun dengan Program TMMD Sengkuyung II Tahun 2024

Selain kegiatan fisik, TMMD Sengkuyung Tahap II juga melaksanakan berbagai kegiatan non-fisik yang meliputi Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Bahaya Narkoba, Sosialisasi Pernikahan Dini, Sosialisasi Pengolahan Sampah, Sosialisasi Digital Marketing, serta Sosialisasi DBD (Demam Berdarah Dengue).

Menurut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya melaluo Kapten CKM Solichin, keberhasilan program ini tidak lepas dari kerjasama dan dukungan seluruh elemen masyarakat serta berbagai pihak terkait sehingga dapat diselesaikan tepat waktu.

"Kami sangat bersyukur bahwa semua kegiatan, baik fisik maupun non-fisik, telah berjalan lancar dan selesai sesuai target. Kami berharap hasil dari TMMD ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kelurahan Tirto," ujarnya.

BACA JUGA:Prajurit Kodim Pekalongan Laksanakan Garjas Periodik I, Harus Lari 12 Menit dan Renang sejauh 50 Meter

BACA JUGA:Kodim Pekalongan Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis bagi Masyarakat

TMMD Sengkuyung Tahap II TA.2024 ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Dengan rampungnya program ini diharapkan juga dapat menjadi contoh bagi program-program pembangunan lainnya di wilayah Kota Pekalongan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: