Polres Pekalongan Amankan Audiensi Pedagang Pasar Desa Mrican di DPRD Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan Amankan Audiensi Pedagang Pasar Desa Mrican di DPRD Kabupaten Pekalongan

Polwan Polres Pekalongan saat amankan audiensi pedagang pasar Desa Mrican di DPRD Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Sebanyak 53 personel Polres Pekalongan, baik Polki maupun Polwan, dikerahkan dalam pengamanan audiensi pedagang pasar Desa Mrican di DPRD Kabupaten Pekalongan, Kamis, 6 Juni 2024.

Sebelum pengamanan di kantor DPRD Kabupaten Pekalongan, dilaksanakan terlebih dahulu apel pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Kajen AKP Turkhan, di depan lobi Polres Pekalongan.

Pengamanan ini tentunya untuk menciptakan keamanan dan kelancaran selama kegiatan audiensi oleh para pedagang pasar Desa Mrican.

Para pedagang pasar Desa Mrican melaksanakan audiensi di ruang rapat Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan. Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Kholis Jazuli, dan anggota DPRD HM Kennedy.

Tampak hadir pula, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pekalongan yang diwakili Kabid Pasar Ida Supaati, Kepala Dinas PMD Agus Dwi Nugroho, Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Pekalongan Abdul Qoyum, Camat Sragi Slamet, Kepala Desa Mrican Kardi serta koordinator audiensi dan 12 perwakilan pedagang.

Baca juga:DPRD Kabupaten Pekalongan Dukung Pendirian Pasar Desa Mrican, Kades Mrican Diminta Tak Takut Melangkah

Dalam audiensi itu, telah disepakati beberapa hal penting. Diantaranya, semua pihak telah bersepakat untuk melanjutkan pembangunan pasar Desa Mrican yang sebelum pasar Krempyeng (embrio pasar) untuk dijadikan sebagai pasar desa.

Selain itu, pemerintah desa diharapkan segera melakukan musdes sebagai antisipasi segala permasalahan yang dapat timbul di kemudian waktu. Pemerintah Desa Mrican juga diharuskan segera mulai dan mempersiapkan pembuatan Raperdes, bisa berkonsultasi meminta bimbingan ke dinas terkait.

Poin selanjutnya, kepada para OPD diharapkan bimbingannya, apabila dibutuhkan oleh para pedagang maupun para perangkat desa dalam pembuatan aturan pasar desa.

Audiensi para pedagang pasar Mrican berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: