Kulit Mulai Mengendur? Berikut 5 Cara Bikin Kulit Kencang Awet Muda yang Aman dan Efektif Menurut Dokter

Kulit Mulai Mengendur? Berikut 5 Cara Bikin Kulit Kencang Awet Muda yang Aman dan Efektif Menurut Dokter

Cara bikin kulit kencang awet muda aman dan efektif.-benzoix/freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bertambahnya usia bisa menurunkan elastisitas kulit yang bikin kulit jadi kendur. Nah untuk mencegahnya kamu bisa melakukan beberapa cara bikin kulit kencang awet muda yang direkomendasikan dokter berikut ini.

Siapa sih yang nggak pengen awet muda? Kalau kulit wajah mulai muncul keriput, flek hitam, hingga kulit kendur pasti bikin mulai khawatir.

Selain dari pertambahan usia, sebenarnya kemunculan dari tanda-tanda penyebab penuaan ini bisa muncul dari berbagai faktor. Maka dari itu penting untuk tahu terlebih dahulu apa penyebab masalah penuaan kulit ini agar bisa dilakukan pencegahan yang tepat terhadap adanya penuaan dini.

Nah penuaan dini pada kulit adalah sebuah kondisi permukaan kulit yang terjadi lebih cepat daripada seharusnya. Sementara proses penuaan kulit memang sebuah proses alami yang pasti dialami oleh setiap orang.

BACA JUGA:Resep Masker Kolagen Alami untuk Mengencangkan Wajah Kendur, Wajah Auto Glowing Awet Muda Bak Remaja

BACA JUGA:3 Merk Foundation Wardah yang Bikin Wajah Glowing dan Awet Muda, Murah Dibawah 50 Ribu Ada di Minimarket

Di mana tanda penuaan dini diantaranya adalah mulai muncul keriput, kerutan halus, flek hitam, dan kulit kendur.

Namun seringkali ada orang-orang yang terlihat lebih tua dari umurnya, dan sebaliknya ada orang-orang yang terlihat lebih muda dari umurnya.

Hal ini sangat dipengaruhi oleh gaya hidup dan perawatan tepat yang dilakukan.

Menanggapi kasus penuaan dini dan keinginan awet muda yang tentu banyak dirasakan semua orang, dr. Angelina Dewi, Sp.KK memberikan cara atau tips untuk membuat wajah tetap kencang dan awet muda secara alami dalam sebuah video di kanal YouTube Halodoc.

Penasaran apa saja cara awet muda yang aman dan efektif menurut dokter spesialis kulit? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Cara Bikin Kulit Kencang Awet Muda yang Aman dan Efektif

Untuk memiliki kulit terlihat awet muda tentunya kamu harus punya pola hidup dan pola makan yang sehat. Selain itu juga kamu bisa mengimbanginya dengan menggunakan produk skin care yang tepat.

Nah berikut ini beberapa cara yang dibagikan oleh dr. Angelina Dewi selaku dokter spesialis kulit agar bisa mendapatkan kulit yang awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: