SD Muhammadiyah Bligo 01 Gelar Pelepasan 40 Murid Kelas 6 dan Wisuda 9 Murid Tahfidzul Qur'an Juz 30

SD Muhammadiyah Bligo 01 Gelar Pelepasan 40 Murid Kelas 6 dan Wisuda 9 Murid Tahfidzul Qur'an Juz 30

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - SD Muhammadiyah Bligo 01 menggelar acara pelepasan 40 murid kelas 6 tahun pelajaran 2023 - 2024 dan Wisuda Tahfidzul Qur'an untuk 9 murid.

Acara yang berlangsung di RM Bakoel S'cole pada 8 Juni 2024 tersebut, dihadiri oleh Ketua PCM Bligo Suharyanto Zaidun, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Bligo Triyono, Kepala dan Guru SD Muhammadiyah Bligo 01 serta wali murid.

Perwakilan Guru SD Muhammadiyah Bligo 01 Eka Novanti dan Tuflihana menerangkan jumlah siswa kelas 6 yang dilepas berjumlah 40 anak yang terdiri dari kelas 6A dan 6B, untuk yang wisuda tahfidz juz 30 ada 9 anak yang terdiri dari 8 anak kelas 6 dan 1 anak kelas 5.

Untuk memeriahkan acara, ada penampilan dari anak kelas 1 sampai 5, mulai dari tari tradisional, vocal grup, paduan suara, membaca surat suci Al qur'an serta tes sambung ayat untuk murid yang diwisuda Tahfidzul Qur'an dan yang tidak kalah penting yakni acara sungkeman anak didik kepada orangtuanya.

Disela acara pelepasan, juga ada kejutan untuk salah satu guru SD Muhammadiyah Bligo 01 yang akan segera purna mengajar yaitu ibu Nur Afiyah Guru mata pelajaran agama.

"Jadi dari wali murid mengadakan surprise, anak-anak didik memberikan kenang-kenangan sebagai pemberian simbolis terima kasih, tetapi semua guru juga mendapatkan," ujarnya.

Tidak hanya bu Nur Afiyah, Ketua PCM Bligo Suharyanto Zaidun juga mendapatkan hadiah atas dedikasinya menciptakan lagu untuk SD Muhammadiyah Bligo 01.

"Beliau ini seperti musisi, beliau sering menciptakan lagu baru terlebih untuk SD Muhammadiyah Bligo 01, jadi karya beliau banyak sekali yang diapresiasikan untuk SD Muhammadiyah Bligo 01," terangnya.

Eka dan Tuflihana mewakili para guru berharap agar siswa siswi terutama kelas 6, semoga dengan lulusnya mereka dari SD Muhammadiyah Bligo 01 bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan memilih sekolah yang mereka sukai sehingga tidak mematahkan semangat belajar.

"Harapannya mereka menjadi siswa yang membawa nama baik SD Muhammadiyah Bligo 01 dengan karakter yang tertanam yaitu unggul dalam prestasi dan terdidik secara islami, tetap semangat dan raih prestasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: