Lapas Pekalongan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas ke Lapas Narkotika Purwokerto

Lapas Pekalongan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas ke Lapas Narkotika Purwokerto

Lapas Kelas IIA Pekalongan melakukan studi tiru pembangunan Zona Integritas ke Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto, Rabu, 12 Juni 2024.-Istimewa-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lapas Kelas IIA Pekalongan melakukan studi tiru pembangunan Zona Integritas ke Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto, Rabu, 12 Juni 2024.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Lapas Narkotika Purwokerto, Riko Purnama Candra, A.Md.IP., SH., yang menyampaikan rasa senang dan terhormat atas kehadiran tim dari Lapas Pekalongan.

Dia menegaskan kesiapannya untuk memfasilitasi Lapas Pekalongan dalam menyerap segala hal tentang pembangunan ZI di Lapas Narkotika Purwokerto.

BACA JUGA:Berkomitmen dalam Pembangunan Zona Integritas, Kemenkumham Jateng Diganjar Penghargaan

BACA JUGA:Sajikan Perspektif Konstruktif Rencana Relokasi Lapas Pekalongan, Kemenkumham Gelar Sosialisasi ke Masyarakat

Ketua Tim Zona Integritas (ZI) Lapas Pekalongan, Alex Eko Santosa, S.H., dalam sambutannya mengungkapkan kesiapan timnya untuk belajar dan menyerap ilmu tentang pembangunan ZI di Lapas Purwokerto. 

Alex juga menyampaikan semangat timnya untuk belajar dari kegagalan dalam membangun ZI tahun ini, setelah bulan lalu Lapas Pekalongan gagal di desk evaluasi. 

"Dengan target yang jelas, Lapas Pekalongan berharap bisa lolos meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2025," tutur Alex.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Lapas Narkotika Purwokerto tentang bagaimana pembangunan ZI dilakukan di Lapas tersebut. 

Pemaparan ini memberikan wawasan mendalam dan langkah-langkah konkret yang dapat diadopsi oleh Lapas Pekalongan.

Setelah sesi pemaparan, rombongan dari Lapas Pekalongan diajak melakukan room tour untuk melihat langsung layanan-layanan yang ada di Lapas Narkotika Purwokerto. 

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi tim Lapas Pekalongan untuk melihat implementasi nyata dari konsep dan praktik pembangunan ZI yang telah dipaparkan sebelumnya.

BACA JUGA:Napi Lapas Pekalongan Dilatih Menjahit, Kalapas: Bekal WBP agar Hidup Mandiri setelah Bebas

Kunjungan diakhiri dengan sesi sharing dan tanya jawab, di mana kedua belah pihak berdiskusi dan berbagi pengalaman serta pengetahuan mengenai pembangunan Zona Integritas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: