Gila! Yamaha Nmax Turbo 2024 Langsung Terjual Ribuan Unit Padahal Baru Rilis, Ternyata Ini Sebabnya!

Gila! Yamaha Nmax Turbo 2024 Langsung Terjual Ribuan Unit Padahal Baru Rilis, Ternyata Ini Sebabnya!

Yamaha Nmax Turbo 2024--Instagram/permanatriaz

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Peluncuran Yamaha Nmax Turbo 2024, beberapa hari kemarin, memang benar-benar membuat pasar otomotif di Indonesia heboh.

Sebab, kabarnya Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan Yamaha Nmax Turbo 2024, yang hadir dengan banyak kelebihan yang tentunya lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Yamaha Nmax Turbo 2024 ini, hadir dengan menawarkan 5 varian yang beragam dan menarik, untuk harganya sendiri dibandrol dengan harga mulai dari Rp 32 jutaan sampai Rp 45 jutaan.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Motor Matic TVS IQube Terbaru

BACA JUGA:Saatnya Beralih ke Transportasi Ramah Lingkungan! 5 Sepeda Listrik Terbaik dan Murah Mulai Rp 1 Jutaan

Salah satu perubahan, yang berhasil mencuri perhatian konsumen di Indonesia adalah, untuk varian Nmax Turbo, sudah tidak lagi menggunakan roller, sebab pulleynya sudah digerakan secara elektrik.

Pihak Yamaha sendiri, menyebutnya dengan sebutan YECVT atau Yamaha Electric CVT, yang diklaim mampu memberikan sensasi turbo ketika berkendara.

Kehadiran sistem elektrik itu, dapat memaksa CVT untuk bekerja lebih keras lagi dengan putaran yang lebih tinggi, sehingga dapat lebih terasa adanya dorongan tenaga dari sistem transmisinya.

Ini tentu saja sangat berbeda, jika dibandingkan dengan teknologi turbo yang ada pada generasi sebelumnya, berkendara pun semakin percaya diri.

BACA JUGA:Bukan Sembarang Motor! Inilah Review Motor Listrik E-Motor TX-3000 yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Kalem Tapi Sangar! Inilah Perbedaan Spesifikasi Yamaha NMAX Turbo 2024 dan Yamaha NMAX 2016, Mau yang Mana?

Energinya sendiri, dibagi menjadi 3 tingkatan, dan dapat diatur secara manual hanya melalui tombol turbo y-shift, yaitu ada low, medium dan high.

Melihat basicnya sendiri, sebenarnya Yamaha Nmax Turbo 2024 ini menggunakan basic yang sama seperti Yamaha Lexi LX 155, namun ada peningkatan torsi yang dihasilkan.

Mesinnya ini, tetap mempertahankan 1 silinder SOHC, dengan kapasitas mesin sebesar 155 cc, dan dilengkapi dengan 4 katup, dan kompresi ruang bakarnya 11,6 banding 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: