Rayakan Iduladha, Lapas Pekalongan Potong 6 Hewan Kurban, 3 di Antaranya dari Warga Binaan

Rayakan Iduladha, Lapas Pekalongan Potong 6 Hewan Kurban, 3 di Antaranya dari Warga Binaan

Rayakan Iduladha 1445 H, Lapas Pekalongan gelar pemotongan 6 hewan kurban.-Istimewa-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lapas Kelas IIA Pekalongan menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1445 H.

Tahun ini, total enam ekor kambing kurban telah disiapkan untuk disembelih dan dibagikan kepada seluruh warga binaan di lapas.

Enam ekor kambing kurban tersebut berasal dari berbagai pihak, termasuk satu ekor dari Kepala Lapas Pekalongan Asih Widodo, Bc.IP., S.H.; satu ekor dari Walikota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid; satu ekor dari Polres Pekalongan Kota; dan tiga ekor dari warga binaan.

Pemotongan hewan kurban dilakukan secara bertahap. Pada hari pertama Idul Adha, tiga ekor kambing disembelih dengan penuh khidmat.

BACA JUGA:Berbaur dengan Masyarakat, Presiden Jokowi dan Pj Gubernur Jateng Salat Ied dan Kurban di Semarang

BACA JUGA:Salat Iduladha di Lapas Pekalongan: Menggali Makna Tertinggi dari Pengorbanan dan Ketaatan

Sementara, tiga ekor sisanya akan disembelih pada hari berikutnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh proses berjalan lancar dan tertib, serta menghindari kerumunan yang berlebihan.

Kegiatan ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh 194 warga binaan yang saat ini menghuni Lapas Pekalongan.

Daging kurban yang diperoleh akan dibagikan kepada mereka selama perayaan Idul Adha, memberikan rasa syukur yang mendalam di hari yang penuh berkah ini.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi warga binaan, tetapi juga memperkuat semangat kebersamaan dan kepedulian di antara kita semua," ujar Asih Widodo, Kepala Lapas Pekalongan, dalam sambutannya.

BACA JUGA:Apa Hukumnya Ikut Mengkonsumsi Daging Kurban Sendiri ? Berikut Pendapat dari 4 Mazhab

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di Lapas Pekalongan ini bukan hanya menjadi simbol kepedulian, tetapi juga sarana untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan sesama, serta mengajarkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan kepada seluruh warga binaan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: