Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan 2024

Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan 2024

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Perhubungan menggelar pemilihan pelajar pelopor keselamatan tahun 2024. Adapun kegiatan dilaksanakan di Oemah Dahar Daffa, Kejen, Kamis 20 Juni 2024.

Pemilihan pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2024 diikuti oleh 20 peserta dari 10 SMA/SMK di wilayah Kabupaten Pekalongan. Pemilihan pelajar pelopor keselamatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas dikalangan pelajar. 

Kegiatan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan tingkat Kabupaten Pekalongan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2024. Kemudian setelah menjalani seleksi cukup ketat, hasil dari seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan terpilih perwakilan SMA Negeri 1 Wiradesa didaulat sebagai juara 1.

Bagi juara pertama dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan tingkat Kabupaten Pekalongan yang nantinya akan mewakili di pemilihan pelajar pelopor keselamatan tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Agus Purwanto, S STP, MAP menyampaikan Pemilihan Pelajar Pelopor Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2024 digelar bertujuan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas dikalangan pelajar. Adapun dari hasil pemilihan, Juara I dari SMA Negeri Wiradesa atas nama Naza Aulia Prasasti dan Shakilla Ramadina. 

"Sedangkan untuk Juara II dari SMA Negeri Bojong, dan Juara III dari SMK Kedungwuni. 

Untuk juara I nantinya akan dikirimkan ke Pemilihan Pelajar Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada bulan Juli 2024," katanya. 

Disamping untuk mencari pelajar pelopor terbaik di Kabupaten Pekalongan, pemilihan tersebut sekaligus sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar. Kemudian melahirkan pelajar yang memiliki kepedulian dalam mewujudkan keselamatan lalu lintas. 

"Dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu menanamkan sekaligus membangun pemahaman kesadaran berlalu lintas bagi kaum pelajar dan ke masyarakat. Selain itu memberikan motivasi kepada pelajar kepedulian dalam berlalu lintas," harapnya saat didampingi Kepala Bidang Keselamatan Jalan. Suhirdi , S.Pi dan Kepala seksi Keselamatan Farochah. SE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: