Ponpes dan SMP Terpadu Nurul Islam Surobayan Gelar Haflah Akhirusanah, Dimeriahkan Asyiqol Musthofa

Ponpes dan SMP Terpadu Nurul Islam Surobayan Gelar Haflah Akhirusanah, Dimeriahkan Asyiqol Musthofa

--

RADARPREKALONGAN.DISWAY.ID - Pondok Pesantren dan SMP Terpadu Nurul Islam menggelar Haflah Akhirusanah. Kegiatan sekaligus Tasyakuran Kelulusan Kelas IX Santriwan Santriwati tahun 2024 SMP Terpadu Nurul Islam Surobayan digelar di Halaman setempat. 

SMP Terpadu Nurul Islam, merupakan sekolah yang berdiri sejak tahun 2019. Sekolah ini berawal dari adanya Pondok Pesantren Nurul Islam yang diasuh oleh KH. Sirajuddin Hasan. 

Sekolah ini sudah meluluskan ke-3 kalinya, dan baru kali ini dibuat semeriah mungkin dengan mendatangkan Group Asyiqol Mustafa dan para habaib serta Kyai setempat.

Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih atas dedikasi para guru dan ustadz- ustadzah SMP Terpadu Nurul Islam yang telah banyak berjuang memberikan ilmunya kepada para siswa dan juga santri.

Acara juga diisi dengan pentas seni sekaligus performance unjuk pengetahuan, hafalan Alquran serta nadhoman, kitab imriti karya syech syarofudin bin Yahya. Kegiatan ini juga menghadirkan group rebana Asyiqol Mustofa. Group Asyiqol Mustofa dipilih karena selain berasal dari Pekalongan sendiri juga mempunyai kualitas yang mumpuni. Sebagian santri pondok Nurul Islam juga banyak yang menyukai group rebana tersebut.

Ketua Yayasan, Moch Fatkhul Umam, S.Pd.I menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat desa dan sekitarnya. Ia juga memberikan pesan untuk selalu menjaga nama baik dan kebiasaan baik yang selama ini sudah melekat menjadi pembiasaan seperti salat Dhuha, Mujahadah, hafalan surah Al-Qur'an dan nadhoman beberapa kitab. 

Sementara Kepala SMP Nurul Terpadu Nurul Islam, Nova Khairul Anam, M.Pd, mengharapkan kepada para alumni untuk bisa melanjutkan ke jenjang sekolah atau pondok yang lebih tinggi.

"Semoga Ilmu dan pengalaman yang dapat bermanfaat dunia dan akhirat. Jangan berhenti mencari ilmu, sampai dirimu kaku. Ilmu yang bermanfaat adalah sebagian amal ibadah yang bisa sampai ke akhirat," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: