Rekomendasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Pekalongan, Cocok Sebagai Penghilang Penat

Rekomendasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Pekalongan, Cocok Sebagai Penghilang Penat

Rekomendasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Pekalongan-youtube.com- Mas Arul

Ciri khas yang unik dalam wisata ini yakni bukit bebatuan yang berwarna hitam gelap namun diatas puncak terdapat rerumputan dan vegetasi lainnya yang tumbuh. 

Tertarik untuk mengunjungi wisata ini? Pastikan kamu tak tau alamatnya, yakni di Desa Lambur, Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.  

BACA JUGA:3 Rekomendasi Wisata di Klaten yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Punya Pengalaman Baru

BACA JUGA:Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Destinasi Wisata Air Terjun di Kabupaten Semarang yang Harus Kamu Kunjungi

2. Bukit Pawuluhan

Selain Bukit Watu Ireng, wisata perbukitan yang bikin pikiran jernih lainnya yakni Bukit Pawuluhan. Bukit ini dikenal memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan tak bisa dilewatkan begitu saja. 

Keindahan alam ini berupa hamparan perbukitan yang mengelilingi bukit tersebut. Udara yang dingin dan segar tentu saja bisa membuat pikiran kamu lebih jernih. 

Bagi pecinta alam dan pendaki gunung, tempat ini patut untuk dicoba. Pasalnya ditempat ini kamu bisa camping bersama teman dan rekan kerja loh. Sungguh asyik bukan? 

Di bukit ini kamu juga bisa menyaksikan betapa indahnya moment sunrise loh. Dijamin kamu akan terpesona dan terkagum-kagum dengan pesona keindahan alamnya. 

Meskipun demikian, untuk sampai area puncak kamu perlu menempuh perjalanan yang tak mudah. Yakni kamu perlu melewati medan yang terjal dan menantang. 

Bagi kamu yang penasaran dengan objek wisata ini, maka bisa datang ke alamat Klesem, Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

3. Curug Bajing

Curug Bajing merupakan salah satu curug atau air terjun yang indah di Pekalongan. Curug ini berada di ketinggian 1300 mdpl loh sedangkan untuk aliran air terjun setinggi 70 meter. Kawasan wisata ini menjadi salah satu tempat untuk menghilangkan penat. 

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Hutan yang Hits dan Kekinian di Jawa Tengah 2024, Pas Buat Healing Dikala Liburan Tiba!

BACA JUGA:Jalan-jalan Murah, 5 Tempat Wisata di Pekalongan Terbaru Yang Cocok Untuk Melepaskan Penat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: