Dinporapar Kabupaten Pekalongan adakan Youth Leadership Camp, Kebersamaan dalam Kebhinekaan

Dinporapar Kabupaten Pekalongan adakan Youth Leadership Camp, Kebersamaan dalam Kebhinekaan

--

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan, wawasan kebangsaan dan rasa kebhinekaan bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata kabupaten Pekalongan adakan Youth Leadership Camp antar Organisasi Kepemudaan (OKP) di Bumi Perkemahan Linggoasri.

Hal tersebut dibenarkan oleh kepala dinas Dinporapar Wahyu Kuncoro bahwa untuk dewasa mensikapi keanekaragaman dibuatkannya kemah ini. 

"Hampir semua organisasi kepemudaan pada hari ini kita undang supaya kita bisa lebih dewasa dalam menyikapi keanekaragaman." ucapnya.

Kemudian untuk mendapatkan pemahaman yang lebih integratif terhadap potensi yang ada di kabupaten pekalongan, OKP yang ada disini berbasis dari organisasi ideologi, bakat minat, perkumpulan dan masih banyak lagi. 

Supaya nanti dari berdiskusinya memunculkan potensi pemikiran untuk membangun organisasi di daerahnya masing-masing atau secara menyeluruh di kabupaten pekalongan.

"Harapannya agar bisa meningkatkan rasa kebersamaan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan untuk Indonesia emas dan kedewasaan bahwa perbedaan ini bukan sesuatu untuk diperdebatkan," tuturnya dalam wawancara seusai acara. 

Kepala bidang kepemudaan Ari Lanang menambahkan secara teknis kegiatan dilaksanakan selama dua hari, isi kegiatan ada giat wawasan berupa bimtek protokoler, kepemimpinan dan mahajerial, juga ada giat prestasi.

"Ada lomba antar OKP diantaranya lomba yel-yel, video kreatif, ada juga got talent yakni nanti kita akan mencari talenta-talenta muda yang ada di kabupaten pekalongan melalui wadahnya masing-masing dan kita angkat talentnya biar maksimal," Paparnya.

Dengan adanya kegiatan ini supaya bisa menciptakan kebersamaan dan persatuan antar OKP dengan mendatangkan pemuda Kristen, pemuda Hindu, Islam dengan berbagai OKP-nya. 

"Harapannya ajang silaturahim bersatu membangun kabupaten pekalongan sesuai dengan temanya yakni bersatu dalam kebhinekaan, membangun kabupaten pekalongan." imbuhnya.

Peserta kepemudaan Riayana menuturkan dengan mengikuti Youth leadership Camp Dinporapar dia sangat antusias dan seneng banget karena bisa bertemu organisasi kepemudaan yang lainnya di kabupaten pekalongan yang sebelumnya belum pernah ketemu. 

"Yang sebelumnya belum pernah ketemu terus kita makan bareng, main bareng, ngobrol bareng saling cerita tentang organisasinya, seneng banget si." ungkapnya.

"Harapannya tahun depan semoga ada lagi karena ini seru dan menarik menurut kami soalnya bisa kenalan dengan orang-orang baru kita bisa sharing tukar pikiran dengan orang lain itu sangat seru untuk saya pribadi dan terimakasih kepada Dinporapar karena telah menyelenggarakan acara ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: