Ternyata Ini Rahasia Rambut Tetap Wangi dan Segar Meski Berhijab, Cuma Perawatan di Rumah Tanpa Ke Salon!

Ternyata Ini Rahasia Rambut Tetap Wangi dan Segar Meski Berhijab, Cuma Perawatan di Rumah Tanpa Ke Salon!

Rahasia rambut tetap wangi dan segar meski berhijab.-Freepik.com-Freepik.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kalau kamu seorang hijabers maka penting untuk tahu rahasia rambut tetap wangi dan segar meski berhijab. Dapatkah rambut lebih sehat dan fresh meski banyak aktivitas. 

Padatnya aktivitas akan membuat rambut terasa lepek dan jadi mudah rontok saat tidak dirawat dengan baik. Apabila jika rambut tertutup menggunakan hijab, butuh perawatan lebih untuk menjaganya tetap segar meski tertutup hijab. 

Belum lagi jika cuaca panas rambut yang tertutup hijau akan lebih mudah lepek. Menggunakan hijab di cuaca panas akan menjadi sebuah tantangan bagi para hijaber karena tentu akan terasa lebih gerah dan sedikit kulit kepala lebih lembab. 

Jadi kamu perlu memaksimalkan perawatan rambut berhijab agar tetap fresh seharian. Hal ini karena cuaca panas akan meningkatkan produksi keringat berlebih juga di bagian kulit kepala. 

BACA JUGA:Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut Usia 50 Tahun Ke Atas, Bikin Rambut Hitam Berkilau Tanpa Takut Botak

BACA JUGA:3 Merk Minyak Zaitun untuk Rambut di Indomaret Terbaik, Ampuh Hilangkan Uban Hingga ke Akar

Hal inilah yang bikin kulit kepala jadi lebih lepek dan juga muncul bau apek. Kamu bisa mencegah itu semua dengan melakukan perawatan rambut berhijab yang tepat. 

Sehingga mesti menggunakan hijab kamu tetap bisa tampil fresh dan nyaman saat beraktivitas seharian, meskipun seldang dalam cuaca yang panas.

Rahasia rambut fresh dan wangi untuk hijaber berikut ini juga terbilang praktis karena mudah dilakukan sendiri di rumah tanpa harus ke salon. Penasaran apa aja tips rahasianya? Yuk simak penjelasan berikut ini. 

1. Pilih Produk Hair Care Khusus Hijab

Yang pertama penting untuk ditinjau kembali adalah sudahkah kamu memiliki produk hair care khusus rambut berhijab. Dari mulai sampo conditioner dan hair care lainnya. 

Pastikan kamu memilih produk dengan formula yang ramah untuk rambut berhijab. Carilah produk yang memiliki manfaat untuk membersihkan kulit ekstra, dan menutrisi rambut agar tetap bersih, sehat dan kuat meskipun menggunakan hijab. 

Gunakan produk hair care secara rutin dengan intensitas yang semestinya. Misalnya, rutinlah mencuci rambut sekitar 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk menjaga kebersihan rambut. Hindari juga terlalu sering mencuci rambut karena juga akan merusak rambut.

2. Keringkan Rambut sebelum Memakai Hijab 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: