Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pekalongan Gelar Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pekalongan Gelar Donor Darah

Polres Pekalongan gelar bakti sosial donor darah.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, Polres Pekalongan menggelar bakti sosial donor darah, Selasa, 25 Juni 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung Presisi Polres Pekalongan tersebut, tidak hanya diikuti dari anggota Polres dan Polsek jajaran saja, namun anggota Bhayangkari juga ikut mendonorkan darah mereka. 

Selain itu, sebagai bentuk sinergitas anggota TNI dari Kodim 0710 Pekalongan dan Kompi Senapan C Yonif 407 Wonopringgo juga turut serta dan ambil bagian dalam kegiatan sosial yang sangat bermanfaat tersebut.

Untuk petugas sendiri, dari personel Si Dokkes Polres Pekalongan yang bekerja sama dengan petugas dari PMI Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah merupakan rangkaian kegiatan Polres Pekalongan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Baca juga:Peduli Penyandang Disabilitas, Polres Pekalongan Berikan Pemeriksaan Kesehatan dan Bantuan Sembako

Menurutnya, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian dari personel Polres Pekalongan guna membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.

"Mendonorkan darah berarti memberikan kehidupan bagi orang lain. Darah yang kita sumbangkan memberikan seseorang kesempatan hidup lagi," ucapnya.

AKBP Wahyu Rohadi berharap, dengan adanya kegiatan donor darah dapat menambah stok darah untuk PMI dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, semoga melalui darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: