Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPI - Astragraphia bersama Pj Bupati Batang Tanam Ribuan Pohon

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPI - Astragraphia bersama Pj Bupati Batang Tanam Ribuan Pohon

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPI - Astragraphia bersama Pj Bupati Batang Tanam Ribuan Pohon di area Sumber Mata Air Desa Tombo-istimewa -

*Penanaman Dilakukan di area Sumber Mata Air Desa Tombo

BATANG - Ribuan pohon ditanam di seputar sumber mata air yang ada di Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang untuk menjaga kelestariannya.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang (DLH Batang).

Penanamannya sendiri dilakukan langsung oleh Pj Bupati Batang bersama PT Bhimasena Power Indonesia (BPI), PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia), PUDAM Sendang Kamulyan Batang, PT. Sukorintex Kabupaten Batang, Safari Beach Jateng, Subah Spinning Mills, Kamis 27 Juni 2024.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya mengatakan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan momentum yang sangat penting bagi semua pihak untuk semakin menyadari dan peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup di sekitar.

"Sebagai bagian dari masyarakat global, kita memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga dan melestarikan alam demi generasi masa depan," kata Pj Bupati Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kolaborasi yang terjalin antara Pemerintah Daerah dengan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Batang. 

Khususnya dalam menyelenggarakan Kegiatan Edukasi Pilah Sampah dan Penanaman Pohon di Sekitar Mata Air di Desa Tombo. 

"Kerja sama yang baik antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam mewujudkan lingkungan hidup yang lestari," terang Lani Dwi Rejeki.

Direktur Operasional BPI Yoshimitsu Fujii menyampaikan, BPI turut memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dengan mendukung penanaman dan pemeliharaan pohon di daerah sumber mata air dengan menyerahkan 500 pohon aren dan beringin kepada Pemerintah Desa Tombo melalui DLH Batang.

“Sejak Januari – Juni 2024, BPI telah melakukan penanaman 2.433 bibit pohon pelindung dan 500 bibit buah di sekitar wilayah operasi perusahaan," ujar Yoshimitsu Fujii.

Selain itu, BPI juga memfasilitasi mitra perusahaan seperti Perpusdes, Forum Kesehatan desa dengan melakukan penanaman 1100 pohon pelindung, dan buah di masing-masing jalan desa dan pekarangan rumah warga.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batang atas penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang telah berkontribusi, dan berkomitmen untuk menjalankan program lingkungan dan mendukung peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Batang," beber Yoshimitsu Fujii.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan, serta diharapkan dapat memberikan konstribusi terbaik bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Batang dalam upaya pelestarian lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: