Soroti Dua Raperda, Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tegal Minta Pemkab Sesuaikan Kebutuhan dan Kemampuan

Soroti Dua Raperda, Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tegal Minta Pemkab Sesuaikan Kebutuhan dan Kemampuan

Anggota Fraksi Gerindra Rizqo Wildan Aguinaldo saat menyampaikan Pandangan Umum Fraksi dalam Rapat Paripurna, baru-baru ini.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI - DPRD Kabupaten Tegal menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Pandangan Umum Fraksi tehadap Raperda Kabupaten Tegal tentang Perusahaan Perseroan Daerah BPR Bank TGR dan Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Tegal Tahun 2023.

Rapat yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Tegal ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal.

Dalam rapat itu, Anggota Fraksi Gerindra Rizqo Wildan Aguinaldo saat menyampaikan Pandangan Umum Fraksi menyoroti dua raperda tersebut.

Pertama, Fraksi Gerindra berharap agar APBD Kabupaten Tegal dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat Kabupaten Tegal.

Dia juga menghendaki, Pemkab Tegal dalam penyelenggaraan pemerintah dan perencanaannya harus matang, terukur, terstruktur serta tepat guna.

"Termasuk juga harus menyesuaikan antara kebutuhan dan kemampuan anggaran, sehingga membuahkan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tegal," kata Rizqo, baru-baru ini.

Selain itu, lanjut Rizqo, Fraksi Gerindra juga meminta agar OPD mampu meningkatkan kreatifitasnya.

Sehingga percepatan dan pengoptimalan dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa tercapai dengan maksimal.

"Tingkatkan program terpadu antar OPD. Tujuannya agar PAD bisa bertambah," ucapnya.

Sementara yang kedua, yakni Raperda tentang Bank TGR, Fraksi Gerindra menyoroti soal banyaknya pungutan atau potongan yang tidak jelas. Sebaiknya, potongan itu disosialisasikan lebih dulu kepada para nasabah secara detail.

"Kami berharap, suku bunga Bank TGR bisa bersaing dengan bank daerah lainnya," imbuhnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: