Dijamin Langsung Hilang! Inilah 5 Cara Menghilangkan Goresan Pada Bodi Motor, Bahannya Ada di Rumah!

Dijamin Langsung Hilang! Inilah 5 Cara Menghilangkan Goresan Pada Bodi Motor, Bahannya Ada di Rumah!

cara menghilangkan goresan pada bodi motor --Instagram/motorkutuaa

Scratch remover ini, biasanya memiliki bentuk seperti lem dan cara menggunakannya juga mudah banget, jadi kamu bisa melakukannya di rumah.

Cara menggunakannya, juga cukup mudah yaitu kamu hanya perlu mengaplikasikannya langsung terhadap bagian yang terdapat goresan atau lecet.

Perlu diperhatikan, jangan terlalu kuat cukup pelan-pelan saja, dan lakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Irit Banget! Rekomendasi Motor Matic Yamaha Irit BBM yang Cocok untuk Driver Ojek Online, Dijamin Nggak Boncos

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Skutik Maxi Mahal? Yuk Intip Keunggulan dan Kelemahan Honda ADV 160

3. Melakukan Pengamplasan

Selanjutnya, cara menghilangkan goresan pada bodi motor yaitu dengan melakukan pengamplasan, baik jika goresannya parah ataupun ringan.

Jika ini dibiarkan, biasanya akan semakin parah karena ada tekanan pada bodi motor yang semakin dalam, oleh karena itu harus segera ditindak lanjuti.

Sebelum dilakukan pengamplasan, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu, apakah lecetnya dalam atau ringan, agar kamu bisa lebih berhati-hati ketika sedang mengamplas.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Skutik Premium? Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Honda Forza 2024

BACA JUGA:Driver Taksi Online Merapat! Inilah 5 Mobil Kecil Murah dan Irit 100 Jutaan, Interiornya Nyaman!

4. Menggunakan Compound

Jika bodi motormu masih terlihat lecet ringan dan hanya kurang indah saja ketika dilihat, kamu bisa menggunakan compound pada bagian yang sebelumnya sudah diamplas.

Compound sendiri, biasanya memiliki bentuk seperti cairan atau krim, dan cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu dengan kain.

Kamu bisa memulainya dengan menggosokan kain secara perlahan-lahan, ulangi cara ini beberapa kali agar hasilnya terlihat mulus seperti yang kamu inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: