4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Pekalongan, Inilah Data Korbannya

4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Pekalongan, Inilah Data Korbannya

Satlantas Polres Pekalongan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di jalan tol Pekalongan Jalur A KM 331.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan terjadi di ruas jalan tol Bojong Kabupaten Pekalongan jalur A KM 331, Rabu siang, 3 Juli 2024, sekitar pukul 11.00 WIB. 

Empat mobil yang terlibat dalam kecelakaan ini masing-masing Toyota Yaris nopol B 1184 CZM, Toyota Fortuner nopol B 1077 UJY, truk Isuzu nopol K 8476 DC, dan mikrobus Mitsubishi nopol R 7015 L.

Manajer Teknik dan Operasi PT Pemalang Batang Tol Road (PBTR), Yulian Fundra Kurnianto, mengungkapkan peristiwa kecelakaan itu terjadi di jalur A atau jalur arah Semarang. Menurutnya, kecelakaan melibatkan Toyota Yaris, Toyota Fortuner, truk Isuzu, dan mikrobus Mitsubishi. 

Tidak jauh dari lokasi kecelakaan tersebut, kata dia, masih ada pemeliharaan atau perbaikan jalan. Sehingga terjadi penyempitan jalan. Diduga, pengemudi keempat kendaraan itu kurang antisipasi saat memasuki area antrean penyempitan jalan.

Baca juga:Ambulans Berlogo PKS Tabrak Truk di Jalan Tol Pekalongan, 1 Tewas, 3 Luka-luka, Ini Penyebabnya Kata Polisi

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Joko Supriyanto, menerangkan, peristiwa kecelakaan itu terjadi akibat salah satu pengemudi kurang konsentrasi saat memasuki kawasan jalan yang tengah diperbaiki.

Peristiwa tersebut, kata dia, bermula saat mobil Toyota Yaris dikemudikan Tri Raharja (45), warga Tanggerang, melaju dari arah barat ke timur beriringan di belakangnya melaju mobil Toyota Fortuner disopiri Samuel Yohanes Setiawan (23), warga Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, dan truk Isuzu dengan pengemudi Yusuf Wisnu Aji (23), warga Jepara. Sesampainya di TKP, ada penyempitan jalan karena ada perbaikan jalan, sehingga mobil-mobil tersebut berjalan melambat. 

"KBM Toyota Yaris melakukan pengereman mendadak karena di depannya ada KBM yang melakukan pengereman mendadak, sehingga KBM Toyota Fortuner juga melakukan pengereman. Karena KBM truk tidak mampu melakukan pengereman, maka kedua mobil tersebut tertabrak oleh KBM truk dari belakang," ungkap AKP Joko. 

Pada saat bersamaan, lanjut dia, dari arah belakang ada KBM mikrobus yang dikemudikan oleh Wahyudin (39), warga Pemalang. Dikatakan, akibat melakukan pengereman mendadak untuk menghindari truk di depannya, kendaraan mikrobus terguling. Akibat kejadian tersebut, penumpang mikrobus Mitsubishi mengalami luka-luka. 

"Korban luka-luka dirawat di RS Aro Kota Pekalongan dan dilakukan rawat jalan. Untuk keempat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini mengalami kerusakan," katanya.

Meskipun kendaraan mengalami kerusakan cukup parah, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ada empat korban luka ringan," ucap dia.

Keempat korban yang mengalami luka ringan masing-masing Purwo Kiswanto (34), warga Desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Puryanto (33), warga Desa Rawabetik, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, Tarningsih (46), warga Desa Warureja, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, dan Kuntoro (52), warga Desa Banjaragung, Kecamatan Warureja. Keempatnya mengalami luka memar pada bahu. Keempat korban ini merupakan penumpang mikrobus.

Arus lalu lintas di jalan tol jalur A sempat terjadi antrean. Namun, usai dilakukan evakuasi keempat kendaraan yang terlibat laka lantas, arus lalu lintas kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: