Jelang Pemilu, Bawaslu Kabupaten Pekalongan Gandeng PWI

Jelang Pemilu, Bawaslu Kabupaten Pekalongan Gandeng PWI

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jelang Pemilu serentak 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Pekalongan menggandeng awak media tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Untuk itu, Ketua bersama anggota Bawaslu berkunjung ke Kantor PWI Kabupaten Pekalongan.

Kunjungan dalam rangka mempererat hubungan dan kerjasama dengan media, diterima dengan hangat oleh pengurus PWI dan dihadiri oleh sejumlah anggota awak media.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan, M Thohir menyampaikan bahwa media merupakan salah satu pilar penting dalam demokrasi. Oleh karena itu, kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Bawaslu dan para awak media, serta menyerap aspirasi dari anggota PWI.

"Kerja sama antara Bawaslu dan media sangat penting untuk menghindari salah persepsi di masyarakat. Kami berharap dengan adanya komunikasi yang lebih baik, informasi yang disampaikan kepada publik bisa lebih berimbang dan menciptakan situasi yang kondusif,"ujar Ketua Bawaslu.

Adapun dalam pertemuan tersebut, Bawaslu juga menegaskan harapannya agar kerjasama dengan PWI dapat terus terjalin. Pertukaran informasi yang intensif diharapkan dapat mempermudah komunikasi dan memperkuat pemahaman bersama antara kedua pihak. Dengan begitu, informasi yang disampaikan ke publik akan lebih akurat dan dapat dipercaya.

"Kami berharap hubungan baik ini dapat terus berlanjut. Dengan adanya banyak informasi dan data yang berimbang, kami bisa menciptakan situasi yang lebih kondusif bagi semua pihak," imbuh Ketua Bawaslu.

Sekretaris PWI Kabupaten Pekalongan, Bagus menyambut baik kunjungan dari Bawaslu dalam menjalin sinergitas jelang Pemilu. 

"Semoga dengan kunjungan Bawaslu dapat mempererat sinergitas, sehingga tercipta pesta demokrasi yang aman dan kondusif," harapnya. 

Sementara pertemuan tersebut juga menjadi ajang untuk saling tukar informasi antara Bawaslu dan PWI, sehingga diharapkan komunikasi antara kedua lembaga bisa semakin baik dan efektif dalam menjalankan tugas masing-masing demi demokrasi yang lebih baik di Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: