Kembali Diguncang Gempa, PLN UP3 Pekalongan Pastikan Kondisi Kelistrikan di Batang Aman

Kembali Diguncang Gempa, PLN UP3 Pekalongan Pastikan Kondisi Kelistrikan di Batang Aman

Kembali Diguncang Gempa, PLN UP3 Pekalongan Pastikan Kondisi Kelistrikan di Batang Aman -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGANGempa berkekuatan 3 Magnitudo  kembali melanda Kabupaten BATANG pada Sabtu Pagi, 13 Juli 2024 sekitar pukul 07.38 WIB. Dari data BMKG, Gempa berpusat sekitar 6 kilometer barat daya BATANG. Sebelumnya, pada Minggu 7 Juli 2024, Gempa dengan kekuatan 4,4 magnitudo telah mengguncang BATANG dan menyebabkan 271 rumah dan bangunan lainnya rusak, dan korban luka-luka hingga 13 jiwa. 

Meski kembali Diguncang gempa, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan memastikan kondisi kelistrikan di Batang aman. Pihaknya bergerak cepat menerjunkan tim Pelayanan Tekniknya untuk melakukan pengecekan kondisi kelistrikan di wilayah Batang dan sekitarnya yang terguncang gempa. 

BACA JUGA:Gantikan Dapur Umum, Pemkab Batang Salurkan Sembako untuk Korban Gempa Batang

"Dapat kami pastikan saat ini kondisi kelistrikan dalam keadaan baik dan tidak terjadi gangguan pasokan listrik kepada pelanggan. Saat memperoleh informasi bahwa kembali terjadi gempa di wilayah Batang, kami segera berkoordinasi dengan seluruh tim dan stake holder untuk segera melakukan pengecekan. Alhamdulillah, semua dalam kondisi baik dan aman," terang Manager PLN UP3 Pekalongan, Triyono.

BACA JUGA:Diapresiasi Pj Gubernur Jateng, KITB Salurkan 300 Sak Semen dan 100 Paket Sembako untuk Korban Gempa Batang

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin hadi yang ditemui pada kesempatan berbeda menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Batang beserta wilayah sekitarnya untuk tetap tenang dan tidak panik.

"Apabila menemukan gangguan kelistrikan atau kondisi padam di sekitar rumah atau lokasi paska gempa, Pelanggan dapat langsung menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile, atau bisa melalui Contact Center PLN 123 atau via irect message ke sosial media PLN @pln123_official", pungkasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan