Pernah Dibuang Barcelona, Dani Olmo Kini Menjelma Jadi Gelandang Mengerikan Eropa, Penerus De Bruyne!

Pernah Dibuang Barcelona, Dani Olmo Kini Menjelma Jadi Gelandang Mengerikan Eropa, Penerus De Bruyne!

Pernah Dibuang Barcelona, Dani Olmo Kini Menjelma Jadi Gelandang Mengerikan Eropa, Penerus De Bruyne!-CERITA BOLA-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas dan menelaah sosok Dani Olmo yang kini menjelma jadi gelandang mengerikan eropa, meskipun pernah dibuang Barcelona.

Keberhasilan Spanyol meraih gelar juara Piala Eropa 2024 tak lepas dari kontribusi besar Dani Olmo. Pemain yang saat ini membela RB Leipzig tampil gemilang di sepanjang turnamen dan menjadi pencetak gol terbanyak Spanyol dengan raihan tiga gol.

Meskipun tidak mencetak gol atau memberikan assist di final melawan Inggris, perannya sangat krusial. Olmo berhasil melakukan penyelamatan penting dengan menggagalkan upaya pemain Inggris di akhir babak kedua.

Berkat performa kolektif tim, Spanyol pun berhasil mengamankan kemenangan 2-1 dan meraih gelar keempat mereka di ajang Piala Eropa.

Dilansir dari kanal Youtube CERITA BOLA pada hari Kamis (18/7), berikut ini adalah sosok Dani Olmo yang kini menjelma jadi gelandang mengerikan eropa dan diprediksi akan mampu mewarisi jejak Kevin De Bruyne.

BACA JUGA: Garet Southgate Mundur, Muncul 7 Kandidat Pelatih Pengganti Timnas Inggris Pasca Kalah di Final Euro 2024

Performa Dani Olmo di Euro 2024

Selama Euro 2024, Dani Olmo tampil dalam enam pertandingan dan mencetak tiga gol serta dua assist. Penampilannya yang konsisten membuatnya dinobatkan sebagai top scorer bersama lima nama lainnya, termasuk Harry Kane dan Jamal Musiala.

Keberhasilan ini bukan hanya mengukuhkan status Dani Olmo sebagai salah satu talenta terbaik, tetapi juga menunjukkan ketangguhan dan kemampuan adaptasinya di lapangan.

Awal Karir yang Berliku

Namun, perjalanan Dani Olmo untuk menuju kesuksesan tidaklah mudah. Ia memulai karir sepak bola di akademi Espanyol sebelum pindah ke La Masia, akademi Barcelona, pada tahun 2007.

Di Barcelona, Olmo sempat menjadi top scorer di berbagai kelompok umur. Sayangnya, kehadiran dua pemain muda asal Korea Selatan, Jang Geun-seok dan Lee Seung-woo, membuat posisinya semakin tertekan.

BACA JUGA:Trofi Piala Euro 2024 Gagal Diraih, Garet Southgate Mundur dari Kepelatihan Inggris

Merasa tidak mendapat kesempatan yang cukup, Olmo memutuskan untuk hengkang ke Dinamo Zagreb pada tahun 2014. Meskipun masih berusia 16 tahun, hanya dalam satu musim bersama Dinamo Zagreb 2, ia berhasil dipromosikan ke tim utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: