Nostalgia Yamaha Lexam, Motor Bebek Matik Langka yang yang Kini Jadi Barang Langka

Nostalgia Yamaha Lexam, Motor Bebek Matik Langka yang yang Kini Jadi Barang Langka

Nostalgia Yamaha Lexam, Motor Bebek Matik Langka yang yang Kini Jadi Barang Langka-Youtube.com/Sobat Garage-

Lampu depannya yang tajam dan bodinya yang aerodinamis memberikan kesan modern dan futuristik.

2. Teknologi YCAT

Spesifikasi dari motor bebek matik Yamaha Lexam yang kedua adalah teknologi YCAT. Teknologi YCAT padaYamaah  Lexam ini menggunakan V-belt yang lebih pendek dan transmisi otomatis CVT, menghasilkan akselerasi yang lebih responsif dan perpindahan gigi yang halus.

3. Mesin 113,7cc

Spesifikasi dari motor bebek matik Yamaha Lexam yang terakhir adalah mesin 113,7cc. Yamaha Lexam sudah dibekali mesin 113,7cc SOHC 2 katup berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 8,7 dk dan torsi 8,73 Nm.

Alasan Kelangkaan Yamaha Lexam

Meskipun Lexam menawarkan banyak keunggulan, penjualannya tidak mencapai ekspektasi Yamaha. Beberapa faktor yang diduga menjadi penyebabnya:

BACA JUGA:Perbandingan Honda ADV 150 vs Vario 150, Mana yang Lebih Cocok untuk Penggunaan Harian?

BACA JUGA:Garang Banget! Inilah 4 Rekomendasi Motor Trail yang Tangguh Taklukan Medan Pegunungan, Segini Harganya

1. Harga yang Relatif Mahal

Alasan kelangkaan Yamaha Lexam yang pertama adalah harga yang relatif mahal. Harga Lexam saat diluncurkan tergolong mahal dibandingkan bebek matic lainnya, sehingga membuatnya kurang terjangkau bagi sebagian besar konsumen.

2. Kurangnya Edukasi Pasar

Alasan kelangkaan Yamaha Lexam yang kedua adalah kurangnya edukasi pasar. Konsep bebek matic masih terbilang baru pada saat itu, sehingga banyak konsumen yang belum familiar dengan Lexam dan fungsinya.

3. Persaingan Ketat

Alasan kelangkaan Yamaha Lexam yang terakhir adalah persaingan ketat. Kompetitor seperti Honda Revo AT yang lebih murah dan mudah didapat menjadi salah satu faktor utama yang menghambat penjualan Lexam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: