Ramai Keluhan Layanan Puskesmas Pembantu Watesalit di Medsos, Dinkes Batang Sebut Sudah Sesuai Ketentuan

Ramai Keluhan Layanan Puskesmas Pembantu Watesalit di Medsos, Dinkes Batang Sebut Sudah Sesuai Ketentuan

Puskesmas pembantu Watesalit-IST-

IST

 

 

LAYANAN - Puskesmas Pembantu di daerah Watesalit Kecamatan Batang

 

 

 

BATANG - Layanan Puskesmas Pembantu Watesalit sedang menjadi trending topik di media sosial warga Batang. Hal ini setelah salah satu netizen, mengeluhkan layanan Puskesmas di media sosial Facebook.

Netizen tersebut mengeluhkan

layanan Puskesmas tersebut yang hanya buka dalam waktu singkat. Yaitu pukul 9 hingga 11 siang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang, dr Didiet Wisnuhardanto mengatkan bahwa Puskesmas yang dikeluhkan warga adalah Puskesmas Pembantu. Yaitu unit pelayanan kesehatan yang berfungsi sebagai pendukung Puskesmas utama. Bukan Puskesmas utama yang punya jam layanan lebih panjang.

Pustu biasanya berlokasi di wilayah pedesaan atau terpencil. Pustu juga menyediakan layanan dasar seperti pemeriksaan kesehatan, imunisasi, dan pengobatan ringan.  

"Pustu jadwal bukanya pukul 8 atau 9 sampai pukul 11 siang. Kalau jam 11 dirasa sepi tutup, petugas yang jaga bisa kembali ke Puskesmas utama untuk melakukan pekerjaan lainnya," ujarnya.

Di Kabupaten Batang, jadwal Pustu sudah bisa buka setiap hari. Dokter Puskesmas punya jadwal piketnya tersendiri untuk bertugas di Pustu. Namun demikian, mereka punya tanggungjawab untuk tetap absen di Puskesmas utama. Karena absensi, hingga entry data tidak bisa dilakukan di Pustu. Hanya bisa dilakukan di Puskesmas utama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: