Perilaku Menyimpang Pelajar Masih Marak, Polres Pekalongan Launching Jateng Zero Bullying

Perilaku Menyimpang Pelajar Masih Marak, Polres Pekalongan Launching Jateng Zero Bullying

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto pimpin apel besar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMAN 1 Kedungwuni.-Hadi Waluyo-

"Tujuan PKS sendiri adalah menumbuhkan kedisiplinan pada anak, sebab untuk menjadi PKS diperlukan kedisiplinan yang tinggi. Dan dengan kedisiplinan tersebut, diharapkan anak juga memiliki jiwa kepemimpinan, baik untuk memimpin diri sendiri maupun orang lain. ketika siswa sudah memiliki kedisiplinan, maka kecil kemungkinan siswa akan melanggar tata tertib sekolah," ujarnya.

Dikatakan, masalah lalu lintas telah menjadi perhatian serius pemerintah, terutama dalam menciptakan budaya tertib berlalu lintas. Salah satu upaya untuk membangun karakter budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini adalah melalui pendidikan formal.

"Jadilah pelopor keselamatan, karena keselamatan adalah yang pertama dan utama," kata Kapolres.

Menurutnya, melalui PKS, petugas Kepolisian juga bisa menjalin kedekatan dengan anak. Hal itu juga dapat membuktikan bahwa polisi merupakan sahabat anak, sehingga anak tidak takut dengan polisi.

"Kepada para adik-adik PKS, kalian adalah orang terpilih untuk memberikan contoh atau suri tauladan dan menanamkan keamanan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas kepada rekan - rekannya di sekolah masing-masing," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: