Terungkap Sudah, Ternyata Ini Penyebab Performa Jack Miller Menurun di MotoGP 2024, Tim KTM Melakukan Hal Ini!

Terungkap Sudah, Ternyata Ini Penyebab Performa Jack Miller Menurun di MotoGP 2024, Tim KTM Melakukan Hal Ini!

penyebab performa Jack Miller menurun di MotoGP 2024--Instagram/jackmilleraus

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Akhirnya setelah beberapa kali race di musim 2024 ini, tim KTM mengetahui penyebab performa Jack Miller menurun di MotoGP 2024.

Setelah melakukan beberapa kali pengamatan yang dilakukan oleh para tim ahli, akhirnya tim KTM mengetahui penyebab performa Jack Miller menurun di MotoGP 2024.

Pabrikan yang berasal dari Austria ini, mereka percaya kalau masalah getaran yang timbul dari ban Michelin terbaru dan RC16 spesifikasi baru ini, yang bisa menjadi sebuah jawaban kenapa Jack Miller ini hanya sanggup menempati posisi 10 besar satu kali sebelum memasuki jeda pada musim panas 2024.

BACA JUGA:5 Motor Matic Suzuki Termurah Pada Juli 2024, Harga Suzuki Nex II Hanya Segini!

BACA JUGA:Inilah Karakter Motor yang Cocok untuk Perkotaan, Tips #Cari_aman

Ada beberapa pembalap andalan yang dimiliki oleh KTM, seperti Brad Binder dan Pedro Acosta yang pada awal musim sudah berhasil meraih podium, namun tidak pada Jack Miller yang hanya mampu menyelesaikan race dengan menduduki posisi finis kelima, tentu saja ini tidak menguntungkan di race Portugal.

Hasilnya, pembalap asal Australia ini menempati posisi ke 16 klasemen sementara, dan hanya berhasil mengoleksi 35 poin saja, berbeda dengan tahun sebelumnya dimana dirinya berhasil mengumpulkan 90 poin.

Selama race MotoGP 2024 ini, banyak pembalap yang berjuang sekeras mungkin untuk menghadapi masalah yang tidak jelas ketika sedang berlangsung balapan, dan yang paling terasa adalah pada Maret 2024 lalu di Qatar.

BACA JUGA:VR46 di Ambang Keputusan Besar: Masa Depan di Tangan Ducati

BACA JUGA:Dijamin Performanya Impresif! 5 Pilihan Mobil Diesel Terbaik yang Irit dan Tangguh, Ada yang Cocok untuk Kelua

Namun, setelah beberapa waktu masalah yang sering muncul tersebut, akhirnya jarang terjadi ini tentu saja karena hasil kerja keras dari tim yang sudah berhasil untuk mengatasinya.

Tim KTM juga sempat membuka suara, baik Jack Miller ataupun pembalap GasGas Tech3, Augusto Fernandez terus mengalami kerugian, ini karena getaran pada motor yang akhirnya menyebabkan performa mesin menjadi berkurang.

Bahkan, manajer dari tim KTM juga sempat menyampaikan, kalau Jack Miller menjadi pembalap yang paling menderita karena adanya getaran tersebut, dibandingkan dengan pembalap lain miliknya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Francesco Bagnaia Menjadi Musuh Tersulit Bagi Marc Marquez Selama Ajang MotoGP 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: