Berikan Kemudahan Layanan Paspor, Kemenkumham Jateng Hadirkan Paspor Simpatik pada Weeskamer Expo

Berikan Kemudahan Layanan Paspor, Kemenkumham Jateng Hadirkan Paspor Simpatik pada Weeskamer Expo

Kanwil Kemenkumham Jateng hadirkan layanan Paspor "Simpatik" pada Weeskamer Expo di Gedung Weeskamer, Semarang, Sabtu, 3 Agustus 2024.-Istimewa-

SEMARANG, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kemenkumham Jateng) menghadirkan layanan Paspor Simpatik pada perhelatan Weeskamer Expo di Gedung Weeskamer, Semarang, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Program layanan Paspor Simpatik ini salah satu rangkaian dalam rangka menyambut Hari Pengayoman Ke-79. 

Dalam layanan yang dibuka sejak pukul 8 pagi ini, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah bersama Kantor Imigrasi se-Jawa Tengah membuka kuota paspor sebanyak 300 permohonan.

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng Hadirkan Lapor Gayeng untuk Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat dalam Pengurusan Paspor

BACA JUGA:Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kemenkumham Jateng Laksanakan Mobile Intellectual Property Clinic

Pembukaan layanan ini sekaligus merupakan salah satu wujud nyata komitmen Kemenkumham Jateng dalam memberikan kemudahan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Jika pendaftaran reguler/biasa masyarakat diharuskan mendaftar melalui M-Paspor, melalui program ini masyarakat hanya perlu mendaftarkan diri melalui google form yang telah disediakan, dan otomatis masuk ke dalam kuota permohonan.

Layanan ini ditujukan untuk masyarakat yang mau mengajukan permohonan paspor baru maupun penggantian paspor habis berlaku, halaman penuh, dan penggantian ke paspor elektronik.

Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto melalui Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Eko Putranto mengatakan program ini merupakan wujud komitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Kami hadir dalam rangka ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik Keimigrasian," kata Is Edy.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Promosi dan Diseminasi Indikasi Geografis di Brebes

Ke depannya, ia menyampaikan program Paspor Simpatik ini bisa digelar di seluruh Kabupaten Kota di Jawa Tengah, sehingga masyarakat secara luas bisa merasakan pelayanan tersebut.

Bersamaan dengan kegiatan hari ini turut dirangkaikan dengan sosialisasi tentang pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dibawakan oleh Jumiyo, selaku Analis Keimigrasian Ahli Madya.

Untuk diketahui, layanan Paspor Simpatik ini merupakan layanan gabungan dari 6 Kantor Imigrasi di Jawa Tengah. Yaitu Kanim Semarang, Kanim Surakarta, Kanim Pemalang, Kanim Pati, Kanim Cilacap, dan Kanim Wonosobo serta bekerja sama dengan pihak terkait yaitu Bank BSI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: